Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

6 Alasan Penting Anda Harus Menjadi Pribadi Yang Kreatif

Jaman sekarang kreativitas semakin banyak menyita perhatian banyak orang, karena orang yang berfikir kreatif mampu memunculkan ide-ide yang nantinya bisa menghasilkan karya yang luar biasa. Dari kecil memang sudah harus diajarkan tentang menciptakan suatu hal baru untuk mempertajam pemikiran dan meningkatkan kreativitas. 
 
Di era modern seperti sekarang ini semua orang harus memiliki jiwa kreatif agar bisa mengikuti perkembangan jaman dan tentunnya agar tidak ketinggalan dengan teknologi yang sudah semakin canggih. Mengapa harus kreatif? Nah berikut ini ada beberapa alasan mengapa Anda harus berusaha untuk menjadi pribadi yang kreatif.

Mengapa Harus Menjadi Kreatif?

6 Alasan Penting Anda Harus Menjadi Pribadi Yang Kreatif

1. Untuk Pengembangan Diri

Kreativitas sangat berbanding lurus dengan pengembangan diri, karena dengan memiliki sifat kreaitf maka Anda akan berani untuk keluar dari zona nyaman dan akan tetap melakukan kegiatan yang lebih positif dibandingkan dengan sebelumnya. Agar potensi diri semakin berkembang maka harus ada yang namanya belajar, karena dengan belajar maka Anda akan mengetahui banyak hal yang bisa membuat diri menjadi lebih baik lagi.

2. Kreativitas Mengurangi Stres

Siapa sangka kreativitas juga bisa mengurangi stres akibat kegiatan yang tidak memungkinkan untuk dilakukan, selain itu bisa menghindarkan seseorang dari depresi. Nah dari alasan itulah sekarang banyak orang yang menyibukkan diri dengan melakukan berbagai macam kegiatan contohnya menulis artikel, melukis, forografi dan masih banyak lagi. Maka dari itu Anda harus selalu meningkatkan jiwa kreativitas selagi masih muda agar tidak terlalu stres.

3. Membantu Menghemat Uang

Orang yang memiliki kreativitas yang tinggi pasti mereka akan memanfaatkan berbagai macam barang bekas yang nantinya bisa dimanfaatkan dan akhirnya bisa dijual dengan harga yang mahal. Saat ini sudah banyak sekali karya yang dihasilkan dari jiwa-jiwa kreatif dimana mereka tidak usah mengeluarkan uang untuk membeli barang mewah, dan hanya menggunakan barang dari karyanya sendiri.

4. Memperluas Networking

Apabila Anda banyak menghasilkan karya-karya yang menarik maka lama-kelamaan akan dikenal banyak  orang yang nantinya bisa menambah pengalaman sekaligus memperluas networking. Jika Anda sudah terkenal dengan karyanya maka dimana saja akan mempunyai banyak relasi dan tentunya ketika mendapatkan bantuan ada banyak orang yang ingin membantu. Jadi tidak usah bingung jika Anda sudah mempunyai kreativitas yang tinggi, pasti sangat mudah untuk menjalin kerjasama dengan siapapun.

5. Memberi Rasa Kebebasan

Terlalu sering diatur membuat orang tidak bisa mengembangkan potensinya dan akhirnya sampai kapanpun tidak akan pernah merasakan kebebasan. Nah dengan memiliki jiwa kreatif maka akan ada rasa kebebasan tersendiri ketika ingin melakukan segala hal terutama yang berbau dengan usaha atau kerajinan. Jika Anda sudah bisa mengembangkan kreativitas maka tidak perlu lagi bekerja di perusahaan, cukup kembangkan jiwa kreativitas Anda tersebut agar kedepannya bisa lebih maju.

6. Lebih Menghargai Proses

Banyak orang di luar sana yang ingin mendapatkan hasil cepat dan maksimal, nah pemikiran tersebut yang harus dihindari karena semua kesuksesan akan didapat melalui proses yang cukup panjang. Jika Anda ingin menciptakan suatu karya maka harus memulai dari nol dan harus selalu menikmati setiap proses yang dilalui. Orang yang kreatif mereka akan selalui mengedepankan proses daripada hasil, maka dari itu kebanyakan orang yang mempunyai kreativitas yang tinggi pasti ada sikap sabar yang tersembunyi. 
 
Berfikir kreatif bisa membuat pikiran menjadi lebih terbuka dan tentunnya ada banyak hal yang didapat melalui kreativitasnya tersebut. Sebaiknya gunakanlah masa muda untuk mengembangkan kreativitas agar nantinya setelah tua bisa menikmati hasilnya. Kecerdasan seseorang tergantung seberapa kreatif mereka dalam melakukan segala hal. Semakin kreatif maka kecerdasan akan semakin meningkat.