Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

9 Alasan Mengapa Seseroang Sangat Sulit Untuk Move On Dengan Mantan

Tidak selamanya menjalani hubungan pacaran selalu berjalan dengan baik dan pasti ada kalanya mengalami cobaan bahkan ada yang sampai putus cinta. Putus cinta merupakan hal biasa yang dialami oleh semua orang dan jika Anda mencintai orang tersebut pasti akan sangat lama sekali melupakan dia. Banyak orang yang sudah putus cinta tetapi masih saja teringat dengan mantannya tersebut dan akhirnya tidak bisa move on. Terlalu lama memikirkan mantan tidak baik untuk kesehatan contohnya mudah sakit, tidak fokus dengan suatu kegiatan atau bahkan bisa menjadikan Anda stres. 
 
Nah bagi Anda yang sekarang baru putus cinta atau bahkan sudah lama putus tetapi belum bisa melupakan mantan maka segeralah lupakan dia karena itu justru akan menambah beban pikiran Anda sendiri. Mengapa kebanyakan orang sulit sekali untuk move on? Berikut ini ada beberapa alasan yang menyebabkan mengapa banyak orang yang tidak bisa langsung melupakan mantan setelah putus cinta.

Mengapa Sulit Sekali Move On dengan Mantan?

9 Alasan Mengapa Seseroang Sangat Sulit Untuk Move On Dengan Mantan

1. Cinta Pertama

Banyak yang menyebutkan bahwa apabila Anda melakukan cinta pertama kepada seseorang maka akan sangat sulit untuk melupakannya, karena dari yang sebelumnya tidak pernah merasakan pacaran, tetapi sekarang baru bisa merasakannya. Hampir semua orang tidak akan bisa langsung melupakan cinta pertama karena itu merupakan satu-satunya orang yang Anda percaya untuk menjadi pacar pertama. Biasanya untuk melupakan cinta pertama yaitu bisa membutuhkan waktu sekitar 4 bulan lebih.

2. Pacaran Sudah Lama

Tidak bisa move on dengan mantan bisa jadi Anda menjalani hubungan dengan sia sudah terlalu lama dan membuat satu sama lain sudah saling mengerti. Jika hubungan pacaran sudah berjalan sekitar 1 tahun atau bahkan ada yang sampai 4 tahun, maka untuk melupakannya sangatlah sulit karena sudah terbiasa menjalani hari-hari dengan pasangan dan sudah banyak kenangan yang dilalui. Orang yang pacaran sudah terlalu lama biasanya sudah dikenalkan dengan orang tua dan itu yang membuat sulit sekali untuk move on.

3. Menyimpan Rasa Dendam

Hampir semua orang setelah putus cinta, mereka selalu menyimpan rasa dendam dengan mantan karena berbagai macam alasan. Biasanya rasa dendam tersebut muncul karena saat pacaran ada salah satu yang selingkuh dan membuat mereka membencinya. Jika Anda mengalami hal tersebut, maka jangan pernah merasa dendam dengan mantan, karena apapun yang sudah dilakukan dia pasti ada hikmah yang bisa diambil. Usahakan untuk selalu menerima keadaan bagaimanapun juga.

4. Sudah Merencanakan Masa Depan

Jika pacaran sudah berjalan dalam waktu yang lama, maka biasanya setiap pasangan sudah merencanakan masa depan yang lebih serius. Bahkan ada juga yang sudah memberikan hadiah kepada pacarnya dan kenangan tersebutlah yang sulit untuk dilupakan. Pasti Anda pernah kan membicarakan soal masa depan Anda bersama dengan pacar sebelum akhirnya putus?

5. Mempunyai pemikiran yang Sama

Hubungan pacaran akan menjadi lebih asik jika keduanya sudah mempunyai pemikiran yang sama. Jadi ketika sedang bertemu maka banyak sekali topik yang akan dibicarakan. Dengan keadaan seperti itulah yang membuat sulit sekali untuk move on, karena jaman sekarang sangat sulit untuk mencari pasangan yang sepemikiran.

6. Selalu Ada Disaat Membutuhkan

Semua orang pasti pernah mengalami masa-masa sulit terutama anak muda yang masih kuliah pasti akan membutuhkan banyak bantuan, contohnya membantu mengerjakan tugas atau kegiatan lainnya yang berhubungan dengan perkuliahan. Nah biasanya jika mempunyai pasangan yang selalu ada saat Anda membutuhkan pasti akan sangat menyenangkan dan jika sampai putus, pasti Anda akan sulit sekali untuk melupakannya.

7. Tidak Rela Melepaskan Dia

Terlalu sayang dengan pasangan akan membuat Anda mau melakukan semuanya demi pacar, bahkan Anda tidak bisa berjauhan dengan dia. Biasanya jika seseorang sudah terlalu sayang dengan pasangan, maka tidak akan bisa ditinggalkan apalagi move on. Bahkan saat putus pun akan nangis merasa kehilangan, dan hal tersebut yang menyebabkan tidak bisa move on.

8. Sering Melakukan Ketemuan

Ketemuan dengan pacar memang menjadi hal yang menyenangkan karena itu bisa mengobati rasa rindu terlebih jika sudah lama tidak bertemu. Apabila Anda sering bertemu dengan pasangan maka pikiran Anda akan tertuju dengan dia dan sangat sulit jika melupakannya. Bisanya jika baru awal pacaran hampir setiap hari bertemu karena masih senang-senangnya menjalin hubungan.

9. Terlalu Fokus Memori Terindah

Alasan terakhir mengapa Anda sulit untuk melupakan mantan yaitu Anda terlalu mengingat memori terindah yang sudah dilakukan bersama, contohnya belajar bareng, makan bareng, pergi ke tempat wisata atau bahkan sering mendapatkan banyak sekali kejutan. Terlalu banyak kenangan justru akan semakin menyulitkan Anda untuk move on dengan mantan kekasih. 
 
Itulah 9 alasan mengapa Anda sulit sekali untuk melupakan mantan. Saat menjalin hubungan pacaran sebaiknya dijalankan sewajarnya saja dan tidak usah berlebihan, karena jika berlebihan maka akan menambah beban pikiran. Selain itu jangan terlalu sayang dengan pasangan, kecuali jika sudah berencana untuk menikah.