Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

5 Alasan Mengapa Anda Harus Menunda Kesenangan di Usia Muda

Tidak ada yang salah dengan rasa senang, tetapi itu semua harus dilakukan pada waktu yang tepat dan harus sudah dipastikan bahwa Anda telah meraih segalanya. Namun ketika Anda masih muda atau masih menjadi mahasiswa alangkah baiknya jangan dulu bersenang-senang karena ketika dari awal sudah bersenang-senang maka di akhir pasti akan kesusahan atau akan terasa berat apabila ingin mendapatkan sesuatu. 
 
Bekerjalah sekeras mungkin ketika masih muda agar nanti ketika sudah tua bisa menikmati hasilnya. Anak muda harus berani mengorbankan masa mudanya agar bisa bebas finansial di usia tua. Mengapa anak muda harus menunda kesenangan? Berikut ada beberapa alasan mengapa Anda harus bisa menjaga perilaku dan bisa menunda kesenangan demi meraih masa depan yang lebih cerah.

Mengapa Harus Menunda Kesenangan?

5 Alasan Mengapa Anda Harus Menunda Kesenangan di Usia Muda

1. Punya Banyak Waktu Luang Untuk Menuntaskan Target

Setiap orang pasti mempunyai target yang berbeda-beda dan tidak semuanya harus didapatkan dalam waktu yang sama. Jika Anda mempunyai target tertentu pasti sangat ingin mencapainya dalam waktu singkat bahkan dari usahanya sendiri. Nah bagaimana semua target bisa tercapai jika masa muda Anda digunakan untuk bersenang-senang terus dan tidak bisa keluar dari zona nyaman? Maka dari itu gunakan masa muda untuk bekerja lebih keras agar nantinya di umur 30an tidak hidup susah.

2. Bisa Lebih Hemat

Mengatur keuangan di usia muda menjadi hal yang harus dilakukan karena jika dari sekarang Anda sudah bijak dalam mengatur keuangan maka ketika sudah tua nanti tidak terlalu keras dalam bekerja. Jika biasanya Anda keluar dengan teman menghabiskan uang sebanyak 50 ribu, maka mulai sekarang berhentilah nongkrong yang tidak penting dan gunakan uang 50 ribu tersebut untuk menabung. Apabila tabungan Anda sudah banyak maka Anda selangkah lebih maju dibandingkan dengan teman Anda yang tidak pernah menabung sama sekali.

3. Menahan Diri Dari Gaya Hidup Berlebihan

Apabila Anda tinggal di kota besar dan menjadi mahasiswa di sana pasti mau tidak mau harus mengikuti gaya hidup teman Anda yang bisa dikatakan hedon. Kebanyakan orang kota memakai pakaian yang mahal sekaligus bermerek dan jika Anda selalu mengikuti gaya hidup mereka pasti lama kelamaan tabungan Anda akan terkuras habis bahkan buat makan saja masih kesulitan. Untuk mengatasi hal tersebut maka usahakan Anda membatasi bermain dengan teman yang hedon dan menunda kesenangan sebentar demi masa depan Anda yang lebih baik lagi.

4. Mempunyai Waktu Untuk Merencanakan Masa Depan

Masa depan tidak bisa diraih dengan mudah dan itu harus membutuhkan perjuangan dan pengorbanan yang sangat keras. Kebanyakan orang yang sudah sukses pasti dulunya pernah merasakan susahnya berjuang dan berani mengorbankan masa mudanya untuk tidak bersenang-senang. Mereka sibuk memikirkan masa depannya dan merencanakan bagaimana kehidupan di masa yang akan datang. Jika Anda masih menjadi mahasiswa maka sebisa mungkin rencanakan kedepannya setelah lulus mau ngapain dan jika tujuan Anda sudah jelas maka masa depan Anda pun akan bisa diraih dengan murah.

5. Hasil Akhir Memberikan Kesenangan Yang Sebenarnya

Ketika Anda bersenang-senang tetapi masa depan Anda belum jelas, pasti itu akan membuat pikiran Anda menjadi tidak tenang dan selalu kepikiran setelah lulus kuliah nanti. Nah jika Anda sekarang belajar dengan serius dan rajin menabung maka keika nanti sudah sukses bisa merasakan hasil dari perjuangan yang selama ini Anda jalani dan itu merupakan kesenangan yang sebenarnya.  
 
Menunda kesenangan di usia muda tidak akan membuat Anda menyesal, bahkan bisa menjadikan Anda pribadi yang lebih bijak lagi dan bersyukur atas apa yang telah dilakukan. Anak muda yang berani mengorbankan masa depannya itulah anak muda yang pasti akan sukses dan bahagia dalam hidupnya.