Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

6 Aktivitas Produktif Pengilang Stres Yang Harus Segera Dicoba

Stres bisa dialami oleh siapa saja dan itu bisa disebabkan karena beberapa faktor diantaranya yaitu terlalu banyak tugas, kurang refreshing, atau bahkan memikirkan hal yang tidak penting. Setiap orang pasti pernah mengalami stres dan mereka akan mencari cara bagaimana menghilangkan stres dengan baik. Stres seringkali mengganggu aktivitas seseorang dan menjadikan pribadi menjadi tidak produktif. Nah kali ini Anda jangan merasa khawatir karena saya akan memberikan beberapa aktivitas yang bisa menghilangkan stres pada diri Anda dan bisa membuat lebih produktif lagi kedepannya.

Aktivitas Yang Bisa Menghilangkan Stres

6 Aktivitas Produktif Pengilang Stres Yang Harus Segera Dicoba

1. Pergi Liburan

Setelah sekian lama Anda menghabiskan waktu untuk belajar di sekolah atau di kampus, maka ketika ada waktu luang usahakan untuk meluangkan waktu pergi ke tempat wisata agar pikiran menjadi lebih fresh dan bisa menghilangkan stres. Banyak anak muda yang pergi ke tempat wisata bersama teman-temannya dan hanya untuk melepaskan lelah setelah belajar penuh di sekolah/perkuliahan. Biasanya setelah melakukan liburan maka pikiran akan menjadi lebih tenang dan siap untuk merencanakan hal berikutnya.

2. Mendengarkan Musik

Sudah banyak orang yang membuktikan bahwa dengan mendengarkan musik dapat menghilangkan stres sekaligus bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang. Anda bisa mencari tempat yang nyaman dan mulailah untuk mendengarkan musik yang Anda sukai. Anda bisa mendengarkan musik setelah melakukan berbagai macam kegiatan yang membuat Anda lelah contohnya belajar atau bekerja di perusahaan. Mendengarkan musik tidak perlu lama, tetapi cukup 1 atau 2 musik saja sudah bisa menghilangkan stres.

3. Bermain Game

Hampir semua orang pasti menyukai game terutama game online, karena dengan bermain game maka semua masalah yang sedang terjada seketika akan hilang dan bisa membuat diri Anda menjadi lebih tenang. Anda bisa bermain game dengan teman agar lebih menyenangkan. Dengan bermain game maka otomatis kesabaran dan ketelitian Anda akan semakin terlatih dan membuat otak Anda berfikir lebih jernih. Tetapi jangan sampai berlebihan dalam bermain game karena jika Anda berlebihan maka akan berdampak negatif pada diri Anda sendiri, terutama pada kesehatan.

4. Menonton Komedi

Tingkah lucu yang dilakukan oleh komedian pasti akan membuat Anda semakin terhibur terlebih jika pembawaannya sangat menarik dan tidak membosankan. Di Indonesia banyak sekali video komedi yang tersedia di youtube dan Anda bisa menontonnya selagi mempunyai masalah yang sangat serius dan butuh hiburan. Pasti ketika sedang nonton komedi Anda akan tertawa, dan dari tertawa tersebutlah yang akan menghilangkan stres dalam diri Anda.

5. Bersepeda

Selain membuat tubuh menjadi lebih sehat, bersepeda juga bisa menghilangkan stres dan menjadikan pikiran menjadi lebih tenang. Aktivitas bersepeda bisa Anda lakukan minimal 2 hari sekali atau jika Anda sedang sibuk maka bisa melakukannya seminggu sekali. Bersepeda tidak perlu menempuh jarak jauh, tetapi cukup berjalan mengelilingi komplek dan kota Anda saja. Anda bisa mengajak teman untuk bersepeda bareng agar ada teman untuk bercerita.

6. Menulis

Mengungkapkan segala sesuatu dalam bentuk tulisan bisa menjadi cara yang harus Anda lakukan untuk menghilangkan stres, karena sudah banyak orang yang melakukan aktivitas menulis dan lama kelamaan stres akan hilang dengan sendirinya. Anda bisa menulis di sebuah buku yang nantinya juga bisa digunakan sebagai karya Anda. Apabila tulisan Anda bagus maka bisa diupload di sebuah blog. Selain menghilangkan stres, dengan menulis di sebuah blog maka Anda bisa mendapatkan uang. 
 
Apabila stres sudah melanda, maka Anda bisa melakukan beberapa aktivitas di atas dengan baik. Jika Anda sudah bisa melakukan aktivitas tersebut maka seberat apapun permasalahannya, Anda tidak akan pernah stres. Jangan sampai Anda memendam rasa stres karena jika Anda tidak segera mencari solusinya maka akan membuat diri Anda tertekan dan tidak bisa berfikir dengan jernih.