Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

5 Tips Menghadapi Pekerjaan Yang Tidak Sesuai Dengan Passion

Bekerja sesuai dengan passion memang hal yang sangat diinginkan oleh semua orang, karena pasti dalam mengerjakan pekerjaan tersebut tidak mempunyai beban dan dilakukan dengan nyaman. Tetapi kenyataannya jaman sekarang hanya segelintir saja orang yang bisa bekerja sesuai dengan passion mereka. Banyak diantara mereka yang bekerja apa adanya bahkan berbeda jauh dengan apa yang ada dipikirannya. 
 
Bekerja tidak sesuai dengan passion memang sangat membosankan karena apa yang dilakukan pasti tidak akan menyenangkan dan jika Anda mengalaminya pasti tidak akan betah berlama-lama di kantor. Nah agar pekerjaan yang dilakukan terasa nyaman, maka ikutilah tips berikut ini agar pekerjaan apapun yang Anda lakukan walaupun tidak sesuai dengan passion bisa dijalani dengan baik.

Tips Menghadapi pekerjaan Tak Sesuai Passion

5 Tips Menghadapi Pekerjaan Yang Tidak Sesuai Dengan Passion

1. Tetap Bersyukur dan Menikmati Pekerjaan

Jika Anda bekerja di perusahaan yang tidak diinginkan atau tidak sesuai passion, maka tetaplah bersyukur karena Anda masih diberikan pekerjaan. Banyak orang di luar sana yang nganggur bahkan ada juga yang melamar puluhan perusahaan tidak diterima. Selain itu di masa pandemi seperti sekarang ini juga ada orang yang kena PHK dan mereka tidak bisa bekerja. Untuk itu bagi Anda yang sekarang masih bisa bekerja maka syukurilah walaupun saat mengerjakannya tidak begitu nyaman, karena dengan bersyukur apapun itu pekerjaan yang Anda lakukan pasti akan terasa ringan dan berjalan dengan baik.

2. Bersosialisasi Dengan Orang Kantor

Apabila Anda baru pertama kali bekerja, maka jangan hanya sibuk bekerja saja tetapi harus selalu menikmati suasana kantor dan bersoaislisasi dengan orang di sekitar agar tidak jenuh. Selain itu Anda juga bisa bercerita dengan teman kantor dan disitulah nantinya Anda akan mendapatkan banyak sekali pelajaran yang bisa diambil. Jangan menjadi orang yang cuek, karena jika Anda jarang bersosialisasi maka pikiran akan menjadi stres bahkan tidak betah bekerja di perusahaan tersebut.

3. Jadilah Pekerjaan Sebagai Hobi

Semua pekerjaan akan terasa terasa nyaman jika dilakukan dengan nyaman, sama seperti hobi. Contohnya jika Anda mempunyai hobi bermain futsal, maka seberat apapun lawan yang dihadapi pasti Anda akan menjalaninya dengan senang karena itu sudah termasuk ke dalam hobi Anda, menang atau kalah sudah hal biasa. Nah begitu juga dengan pekerjaan, jika Anda menganggapnya sebagai hobi maka seberat apapaun pekerjaan tersebut pasti bisa diselesaikan dengan baik.

4. Minta Doa Restu Orang Tua

Apabila jenuh terhadap pekerjaan maka mintalah doa restu kepada orang tua. Jika Anda sudah meminta doa restu maka orang tua pun akan mendoakan Anda agar lancar dalam menghadapi pekerjaan. Doa orang tua pasti akan diijabah oleh Allah karena ridho Allah tergantung dengan ridho orang tua. Saat Anda melihat orang tua bahagia, maka ketika berada di perusahaan pun Anda akan ikut bahagia.

5. Carilah Pasangan Yang Mau Mendukung

Dukungan dari pasangan menjadi hal yang sangat penting dalam hidup Anda, karena seberat apapun pekerjaan yang Anda lakukan maka akan terasa mudah jika pasangan selalu mendukung. Apabila Anda mempunyai pasangan yang tidak sepemikiran maka segera tinggalkan, karena orang tersebut tidak pantas Anda perjuangkan. Carilah orang yang bisa mendukung Anda walaupun Anda berada berada di titik terendah. 
 
Bagi Anda yang sekarang masih belum bahagia melakukan pekerjaan maka segeralah ubah pemikiran tersebut, dan berusaha untuk selalu berfikir positif karena apabila pikiran Anda positif maka semuanya akan berjalan dengan baik. Dan yang paling penting yaitu jangan lupa bersyukur, terlebih jika sedang menghadapi pandemi covid-19, karena banyak orang yang kehilangan pekerjaannya.