Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

6 Resiko Yang Akan Dirasakan Jika Menjadi Seorang Blogger

Menjadi blogger tentu merupakan pekerjaan yang mudah karena kegiatannya hanya menulis artikel di depan laptop saja, bahkan ketika sudah menjadi blogger professional tentu akan menghasilkan penghasilan yang cukup banyak dari Adsense yang dikaitkan dengan blog. Jaman dulu blog hanya digunakan untuk tempat curhat saja, tetapi sekarang sudah bisa digunakan untuk mencari penghasilan.
 
Banyak orang yang sudah sukses di dunia blogger dan mereka juga menganggap bahwa blogger dijadikan sebagai pekerjaan utama. Namun dibalik itu semua jika ingin menjadi seorang blogger pastinya akan merasakan berbagai macam resiko dan tentunya itu akan sangat berat jika dialami oleh blogger pemula. Berikut ada beberapa resiko yang akan dirasakan jika Anda memutuskan untuk menjadi blogger.

Resiko Menjadi Seorang Blogger

6 Resiko Yang Akan Dirasakan Jika Menjadi Seorang Blogger

1. Tingkat Sosialisasi Berkurang

Ketika menjadi blogger pasti setiap hari harus mencari ide yang menarik dan menulis artikel bahkan waktu Anda untuk berkumpul dengan teman menjadi berkurang, dan tidak ada waktu lagi untuk sekedar ngobrol dengan teman. Namun jika sudah tahu teknik dalam mengelola blog, Anda tetap bisa berkumpul dengan teman yang lain dan nongkrong di café. Untuk blogger pemula, jangan takut ketika tidak pernah bersosialisasi dengan masyarakat, karena Anda sedang berjuang untuk meraih apa yang Anda inginkan. Buktikan saja bahwa Anda bisa menjadi blogger professional kedepannya.

2. Jam Tidur Berkurang

Seorang blogger pasti akan menghabiskan waktunya hanya untuk menulis artikel di laptop, bahkan mereka rela menulis sampai larut malam demi mengurus websitenya. Biasanya jam tidur seorang blogger yaitu siang hari, karena pada saat malam hari mereka sibuk untuk menulis artikel. Mengapa jam tidur berkurang? Karena kebanyakan blogger pemula masih mengejar jumlah konten, dan akhirnya mereka setiap hari pasti memiliki target dalam menulis artikel.

3. Mengalami Stress

Bagiamana tidak stress jika setiap harinya di depan komputer terus bahkan bisa seharian tidak keluar rumah hanya karena menulis artikel. Jika Anda pernah mengalami hal tersebut berarti Anda merupakan seorang blogger pemula yang masih memikirkan konten apa yang akan ditulis setiap harinya. Jika Anda sudah mulai stress maka lebih baik keluar rumah dan pergi ke tempat wisata untuk menenangkan pikiran. Stress merupakan hal yang wajar jika dialami oleh blogger pemula, tetapi jika Anda bisa melewatinya maka kedepannya pasti Anda akan menjadi blogger yang sukses.

4. Harus Berani Keluar Biaya

Masih banyak orang yang mengeluhkan jika menjadi blogger membutuhkan biaya yang banyak. Apakah itu benar? Itu semua memang sangat benar, karena saya sendiri juga mengeluarkan biaya yang cukup banyak untuk mengelola sebuah blog. Biaya yang dikeluarkan tentu digunakan untuk berbagai macam hal, yang pertama yaitu membeli domain TLD, mengapa harus domain TLD? Karena sebuah website akan dipercaya orang lain jika sudah menggunakan domain TLD contohnya yang sering digunakan yaitu .com, karena domain tersebut sangat mudah ketika nantinya akan didaftarkan ke google adsense.
 
Yang kedua yaitu membeli template yang responsive. Dengan menggunakan template responsive maka blog Anda nantinya akan enak dilihat dan tentunya pengunjung juga akan lebih nyaman ketika membaca artikel dari website Anda. Ketiga yaitu membeli backlink? Backlink merupakan sebuah link yang dipasang di salah satu website, yang nantinya akan mengarah ke website Anda. Fungsi dari backlink itu sendiri yaitu untuk menambah DA PA blog dan juga bisa untuk menambah pengunjung.

5. Siap Dikritik Banyak Orang

Blogger pemula pasti pernah mengalami masa dimana mereka diejek orang atau bahkan dijauhi teman karena kurangnya waktu untuk berkumpul. Biasanya mereka akan dicap sebagai anak yang kuper, sok sibuk atau yang lainnya. Hal tersebut pernah saya alami dan jika dirasakan pasti akan selalu mengena di hati karena perkataannya yang kasar. Tetapi jika Anda sudah fokus dan konsisten di dunia blog maka suatu saat bisa membuktikan kepada mereka yang selalu mengejek Anda bahwa Anda bisa sukses di dunia blogger dan bisa melebihi mereka. Biasanya orang yang sering diejek akan berfikir bagaimana caranya agar dirinya bisa lebih baik dari orang lain.

6. Menguras Tenaga, Waktu dan Pikiran

Ketika sedang menulis artikel pasti Anda akan berfikir bagaimana cara mendapatkan konten artikel yang menarik, bahkan sampai tidak sempat memikirakan hal lain. Selain itu waktu libur pun dihabiskan hanya untuk menulis artikel ketika yang lain sedang asik liburan. Namun jika sudah menjadi kebiasaan, maka semuanya akan berjalan dengan lancar dan tidak menjadi beban.
 
Itulah resiko yang akan Anda alami jika sudah memutuskan untuk menjadi seorang blogger. Blogger sejati tidak akan pernah putus asa walaupun banyak rintangan yang menghadang, dan jangan sampai putus di tengah jalan hanya karena omongan orang lain yang sebenarnya tidak tahu tentang dunia blogger. Tetap semangat untuk para blogger terutama blogger pemula, karena Anda akan merasakan dimana tidak gajian, dicemooh orang, kesulitan dalam menulis artikel atau bahkan akun adsense dibanned oleh google. Apakah Anda masih mau menjadi blogger?