Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

Renungan Bermanfaat Saat Hari Ibu 22 Desember

Tanggal 22 Desember ditetapkan sebagai hari ibu karena dulunya tanggal 22 Desember menjadi salah satu kegiatan kongres perempuan Indonesia pertama di Jogjakarta pada tahun 1928, yang berarti bahwa di tahun tersebut menjadi awal dari perjuangan kaum perempuan di Indonesia. Untuk itu setiap tanggal 22 Desember semua menyebutnya sebagai hari ibu. 
 
Renungan Bermanfaat Saat Hari Ibu 22 Desember
 
Ibu merupakan salah satu wanita yang paling sempurna karena beliau sudah melahirkan anaknya dengan rasa sakit yang tidak ada tandingannya, Semua ibu di dunia ini pasti sudah pernah merasakan bagaimana rasanya ketika melahirkan buah hati tercinta. Jasa seorang ibu tidak akan pernah bisa dibalas oleh anak walaupun itu dengan barang mewah, dan yang harus dilakukan anak kepada ibu hanyalah mendoakan yang terbaik untuknya agar diberikan umur panjang, bisa melihat anaknya sukses suatu saat nanti. Jika Anda sekalian masih mempunyai ibu, maka janngan sia-siakan mereka, karena berkat ibulah Anda bisa berada di dunia Ini. Sayangilah ibu dengan setulus-tulusnya dan mintalah doa kepada ibu karena doa orang tua akan cepat diijabah oleh Allah terutama ibu.  
 
Apabila Anda sekarang sedang berada di perantauan, maka setidaknya menelfon ibu dan mengucapkan hari ibu serta meminta doanya. Dengan melakukan hal tersebut otomatis ibu akan merasa bangga karena anaknya selalu perhatian dengannya. Orang tua mana yang tidak senang melihat anaknya mengucapkan selamat pada hari ibu. Sementara itu apabila Anda sekarang sedang berada di rumah bersama orang tua, maka berilah ibu hadiah walaupun itu tidak terlalu mahal, karena itu sebagai bentuk rasa terimakasih Anda kepada ibu karena sudah melahirkan dan merawat anaknnya sampai sekarang ini.  
 
Anda pasti pernah melakukan kesalahan kepada ibu, baik itu disengaja maupun tidak disengaja. Biasanya anak kecil yang sering membantah omongan orang tua dan mereka lebih senang dengan kegiatannya sendiri. Namun dibalik kelakuan anak kecil yang sering membantah ibu, terdapat hati ibu yang sabar dalam menghadapi anaknya dan beliau tetap mendidik anaknya dengan baik tanpa kekerasan, karena beliau yakin suatu saat anaknya pasti akan menjadi orang sukses. Saat pagi hari ketika semuanya masih tidur nyenyak, seorang ibu sudah bangun dan mempersiapkan semuanya mulai dari pakaian sampai sarapan untuk anaknya yang mau berangkat sekolah. Semua pekerjaan rumah pasti ibu yang melakukannya dan itu semua bisa dilakukan dengan baik. Jangan samakan ibu dengan pembantu yang setiap hari mengerjakan semua pekerjaan rumah, tetapi tidak diberi bayaran sedikitpun. Namun jadikanlah ibu sebagai orang yang paling mulia, dan jika Anda bisa maka lakukanlah semua pekerjaan ibu setiap hari agar ibu bisa istirahat.  
 
Bagi Anda yang sudah memiliki pendidikan yang tinggi, alangkah baiknya jangan selalu merasa pintar jika berada di depan orang tua, karena walaupun ilmu Anda tinggi, pasti lebih tinggi ilmu orang tua Anda. Jadi tetaplah menjadi anak yang selalu rendah hati dimanapun berada. Bayangkan saja ibu Anda sekarang sudah tidak ada, maka semuanya akan terasa hampa dan merasa kehilangan semuanya. Saya minta tolong untuk Anda semua yang masih mempunyai ibu, jangan sampai ibu menangis karena kegagalan Anda, namun buatlah ibu menangis karena kesuksesan Anda. Selamat hari ibu, semoga ibu Anda semua diberikan kesehatan dan keselamatan, dan bagi yang sudah tidak mempunyai ibu, semoga ibunya ditempatkan di surga Allah, aminnn.