Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

7 Kesalahan Terbesar Anak Muda Yang Harus Dihindari

Semua orang pasti pernah melakukan kesalahan terutama anak muda yang masih senang-senangnya mencoba berbagai macam hal yang belum mereka ketahui. Namun jangan terlalu terbawa dengan keadaan, karena jika Anda masih muda dan sudah melakukan hal yang tidak wajar maka kedepannya pasti akan menyesal. Penyesalan pasti datang di akhir dan hal yang sudah berlalu tidak dapat diulang kembali. Sekali dua kali melakukan kesalahan itu merupakan hal yang wajar, tetapi jika terus-menerus  akan berakibat buruk bagi diri sendiri. Berikut ada beberapa kesalahan terbesar paling bodoh yang dilakukan anak muda.

Kesalahan Terbesar Anak Muda

7 Kesalahan Terbesar Anak Muda Yang Harus Dihindari

1. Menunggu Inspirasi

Kebanyakan anak muda ketika ada waktu luang paling senang jika menunggu inspirasi, dan secara logika inspirasi tidak akan datang jika Anda tidak bergerak untuk melakukan sesuatu. Jika ingin mendapatkan inspirasi maka segeralah melakukan kegiatan apapun itu, karena nantinya Anda akan menemukan banyak sekali pengalaman dari kegiatan yang Anda lakukan tersebut. Masih banyak anak muda jaman sekarang yang kegiatannya hanya nongkrong dan ngopi saja, jika ditanya pasti jawabnya “sedang menunggu inspirasi”. Jika Anda pernah mengatakan itu, maka selama ini Anda masih berada dijalur yang salah dan harus segera diperbaiki.

2. Memikirkan Apa Yang Dikatakan Orang Lain

Apabila Anda melakukan kegiatan yang berbeda dengan orang lain, maka biasanya mereka akan menghujat Anda baik itu secara langsung ataupun di belakang. Karena mereka tidak tahu perjuangan Anda untuk melakukan suatu kegiatan seperti apa, dan mereka bisanya hanya mengkritik prestasi orang. Nah kebanyakan anak muda masih mendengarkan atau memikirkan perkataan orang lain dan akhirnya mereka tidak melanjutkan apa yang sudah dimulai dari awal. Untuk itu apabila ada orang lain yang mencemooh Anda maka jangan sekali-kali dimasukkan dalam hati atau pikiran, yang harus Anda lakukan yaitu hanya membuktikan kepada mereka bahwa Anda bisa sukses.

3. Membandingkan Diri Dengan Orang Lain

Setiap orang pasti memiliki kapasitas kemampuan yang berbeda-beda dan pasti akan menemukan kesuksesannya sendiri. Nah masih banyak anak muda yang membandingkan dirinya dengan teman yang kemampuannya diatas mereka. Jika setiap hari Anda sibuk membandingkan diri dengan orang lain, maka kehidupan Anda tidak akan berubah dan pastinya tidak akan pernah maju.

4. Mengulangi Kesalahan Yang Sama Berulang Kali

Di dunia ini tidak ada orang yang sempurna, pasti banyak diantara mereka yang sering melakukan kesalahan baik itu disengaja maupun tidak disengaja. Melakukan kesalahan ada 2 penyebab, yang pertama yaitu karena mereka benar-benar tidak tahu aturan yang ada, dan yang kedua yaitu memang orang tersebut keras kepala. Nah jika sudah diperingati berkali-kali tetap saja melakukan kesalahan yang sama, maka orang tersebut bisa dibilang orang terbodoh yang pernah melakukan kesalahan.

5. Bucin Sampai Lupa Prioritas Masa Depan

Hampir semua anak muda pasti pernah yang namanya pacaran dan itu merupakan hal yang wajar karena semua orang memiliki rasa jatuh cinta dengan lawan jenis. Biasanya yang sering bucin yaitu anak muda umur 19 sampai 23 tahun. Di umur segitu masih senang-senangnya bucin karena masih dalam proses pendewasaan. Namun kesalahan yang paling fatal yaitu mereka bucin sampai lupa dengan masa depannya, bahkan mereka rela bolos sekolah/kuliah hanya demi bersenang-senang dengan pasangannya. Jika hal tersebut terus dilakukan maka saat umur 25 tahun keatas pasti akan menyesal.

6. Plin-plan Menentukan Arah Masa Depan

Masa depan yang cerah tidak bisa dibentuk hanya dalam waktu singkat, tetapi harus melalui perjuangan yang panjang sampai mereka menemukan puncak kesuksesan. Jika berbicara soal anak muda pasti kebanyakan dari mereka apabila ditanya mengenai masa depan pasti jawabannya masih belum pasti karena dari awal pun sudah tidak memikirkan masa depan. Hal ini biasa dialami oleh mahasiswa yang setelah lulus kuliah tidak tahu mau kemana.

7. Terlalu Santuy di Masa Muda

Masa muda harus bisa menghadapi semua rasa malas yang masih ada dalam diri sendiri, karena jika malas tersebut masih ada maka yang terjadi yaitu tidak mau melakukan berbagai macam kegiatan dan hanya tiduran saja di kamar. Anak muda terutama mahasiswa ketika liburan telah tiba mereka hanya bersenang-senang bahkan ada juga yang menggunakan waktu liburan untuk rebahan santuy. Mereka belum sadar jika tidak ada masa tua yang enak jika di masa mudanya dijalani dengan santuy. Menjalani hari-hari dengan rebahan santuy memang sangat menyenangkan, namun yang berat ketika sudah lulus kuliah dan belum mendapatkan pekerjaan, pasti akan merasa bingung dan stress.
 
Gunakanlah masa muda Anda untuk mengasah skill dan memperbanyak relasi karena kedua hal tersebut akan berpengaruh terhada masa depan Anda. Jika Anda menjalani hari-hari tanpa tujuan maka kemungkinan akan sukses sangatlah sulit, karena untuk mencapai sebuah kesuksesan harus membutuhkan yang namanya perjuangan dan kerja keras.