Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

7 Jalan Terbaik Untuk Membuat Progres Menjadi Lebih Efektif

Bagi sebagian orang tentu memiliki sebuah perencaraan atau progres menjadi hal yang sangat penting. Banyak diantara mereka yang sudah melakukan berbagai macam cara agar semua progresnya berjalan dengan lancar, namun ada yang berhasil dan ada juga yang gagal. Itu semua tergantung dengan niat dan konsisten yang dimiliki. Biasanya orang memiliki progress besar yaitu pengusaha, karena mereka harus memutar otak bagaimana caranya agar usahanya bisa berhasil dan sesuai dengan harapan. Nah untuk mencapai semua itu butuh yang namanya pengorbanan. Berikut ini merupakan cara yang harus Anda lakukan agar progres kedepannya bisa menjadi lebih efektif.

Jalan Untuk Membuat Pogres Lebih Efektif

7 Jalan Terbaik Untuk Membuat Progres Menjadi Lebih Efektif

1. Action Lebih Awal

Action merupakan salah satu cara terbaik untuk menjadikan diri sendiri lebih unggul dari yang lain. Action lebih awal bisa disebut dengan curi start atau melakukan suatu kegiatan terlebih dahulu sebelum orang lain melakukannya. Ketika orang lain sedang sibuk dengan teman-temannya, maka Anda lebih baik menyibukkan diri dengan tujuan yang sudah Anda rencanakan sebelumnya. Jika Anda ingin memulai bisnis maka langsung saja lakukan, karena apa yang Anda lakukan tersebut akan menjadikan pelajaran berharga untuk kedepannya.

2. Buat Rencana

Semua keberhasilan pasti awalnya membutuhkan yang namanya perencanaan. Tidak ada orang yang sudah sukses di dunia bisnis tetapi dari awal tidak mempunyai rencara, pasti mereka sebelumnya sudah merencanakan semuanya dengan matang. Bagi Anda yang ingin belajar bisnis, maka harus mempunyai rencana terlebih dahulu agar kedepannya tahu apa yang harus dilakukan dan apa yang harus ditinggalkan.

3. Perbanyak Relasi

Manusia merupakan makhluk sosial yang artinya tidak bisa hidup sendirian, pasti akan membutuhkan bantuan dari orang lain. Jika ingin progress Anda bisa berjalan dengan baik, maka perbanyaklah relasi dengan siapapun karena jika Anda memiliki banyak kenalan maka ketika terdapat suatu permasalahan pasti banyak yang menolong dan mencarikan jalan keluar. Anda bisa mencari relasi dari berbagai macam cara salah satunya yaitu mengikuti organisasi.

4. Kelola Keuangan

Dalam mengelola keuangan bisa dibilang gampang gampang susah karena jika Anda masih berusia 20an pasti akan banyak sekali godaan yang datang, seperti teman yang ngajak nongkrong atau bahkan tergiur dengan barang mewah. Nah ketika Anda mempunyai keuangan yang lebih maka sisihkan sebagian uang tersebut untuk ditabung dan sisanya digunakan untuk hal yang lebih bermanfaat. Jika Anda dari sekarang sudah pandai dalam mengelola keuangan, maka apapun progress atau rencara yang Anda inginkan pasti akan lebih efektif.

5. Miliki Skill

Jaman sekarang yang paling dibutuhkan yaitu skill, karena jika Anda sudah mempunyai skill yang tinggi maka akan dicari banyak orang dan itu menjadi kebanggan tersendiri bagi diri Anda. Jangan hanya mengandalkan ijazah atau nilai saja, sekarang kedua hal tersebut sudah tidak terlalu dibutuhkan karena banyak sekali orang yang nilainya bagus tetapi tidak memiliki skill yang mumpuni. Skill yang sangat penting di dunia bisnis yaitu skill berbicara, skill menawar barang, skill promosi dan skill presentasi.

6. Dapatkan Mentor

Mentor atau biasa disebut dengan pelatih memiliki peran yang sangat penting untuk masa depan Anda, karena dengan adanya mentor semua progres yang sudah Anda rencanakan pasti akan diarahkan dengan baik. Mentor yang baik pasti akan membimbing Anda ke jalan yang benar dan Anda harus selalu nurut apa kata mentor jika ingin mendapatkan hasil yang memuaskan. Untuk mendapatkan mentor Anda bisa bergabung dengan salah satu komunitas bisnis dan disitu biasanya terdapat mentor yang siap membimbing Anda dari nol sampai sukses.

7. Korbankan Masa Muda

Masa muda memang sangat menyenangkan apalagi jika waktunya digunakan untuk berkumpul dan nongkrong dengan teman. Bagi Anda yang sekarang umur 19 sampai 22 tahun pasti lebih senang bermain dengan teman dari pada memikirkan masa depan. Jika hal tersebut masih dilakukan maka apapun progress yang sudah Anda rencanakan pasti tidak akan berhasil dicapai. Karena jika ingin hidup bahagia di usia tua maka harus rela mengorbankan masa mudanya untuk tidak nongkrong dengan teman dan lebih baik mengasah skill atau membangun sebuah bisnis. Ada pepatah yang mengatakan bahwa lebih baik kehilangan masa muda daripada kehilangan masa depan. Untuk itu korbankan masa muda Anda demi kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang.
 
Itulah 7 jalan yang harus dilakukan untuk mencapai sebuah progres yang lebih efektif. Apabila Anda bisa menerapkan semua hal diatas maka kemungkinan progres akan tercapai akan lebih besar. Jangan sampai Anda menyesal di kemudian hari karena Anda sekarang melakukan kegiatan yang kurang bermanfaat. Hidup harus mempunyai tujuan agar semuanya bisa berjalan dengan baik dan sesuai rencana.