Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

6 Cara Sederhana Membuat Orang Tua Bangga dan Bahagia

Membahagiakan orang tua menjadi tujuan utama anak, karena mereka telah mengandung dan membiayai anaknya dari kecil sampai sukses. Bagi Anda yang masih mempunyai orang tua maka harus selalu bersyukur karena banyak anak di luar sana yang orang tuanya sudah tidak ada. Doa orang tua memang sangat menjur dan pasti akan dikabulkan semua oleh Allah swt. Jangan sekali-kali membantah omongan orang tua, karena jika sekali saja Anda berkata kasar berarti Anda sudah termasuk anak durhaka. Sayangilah mereka dan bahagiakan mereka selagi masih ada agar nantinya tidak menyesal. Berikut ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat orang tua bangga dan bahagia

Cara Membahagiakan Orang Tua

6 Cara Sederhana Membuat Orang Tua Bangga dan Bahagia

1. Bebicara Dengan Sopan

Ketika berbicara dengan orang tua sebaiknya menggunakan nada yang lemah lembut karena jika sekali berbicara kasar maka mereka akan sakit hati dengan kelakuan Anda yang seperti itu. Jika Anda orang jawa maka gunakanlah bahasa kromo inggil agar orang tua merasa dihargai oleh anaknya, dan jangan sampai menggunakan bahasa yang biasa digunakan ketika ngobrol bersama teman. Tetaplah gunakan etika saat di depan orang tua agar mereka lebih senang melihat anaknya sopan.

2. Bantu Pekerjaan Orang Tua

Jika sedang liburan panjang, sebaiknya Anda membantu semua pekerjaan orang tua terutama ibu, contohnya menyapu halaman, membersihkan rumah atau memasak. Pasti ibu akan bangga karena mempunyai anak yang suka membantu orang tua mengerjakan pekerjaannya. Terlebih jika orang tua Anda sudah tua, pasti mereka akan kesulitan untuk bekerja karena tubuhnya sudah mulai lemah.

3. Rajin Ibadah

Orang tua mana yang tidak bangga apabila anaknya rajin beribadah. Pasti semua orang tua akan merasa terharu karena anaknya selalu beribadah tepat waktu dan mendoakannya. Dan jangan sampai orang tua sampai menyuruh Anda untuk beribadah, karena melakukan ibadah bukan hanya disuruh saja tetapi itu semua kesadaran Anda sendiri dalam melakukannya.

4. Berprestasi di Sekolah

Setiap orang tua pasi menginginkan anaknya menjadi yang terbaik di sekolahnya dan pastinya harapan mereka anaknya bisa menjadi orang yang sukses. Ketika mereka melihat Anda mendapatkan juara 1 di sekolah pasti akan sangat bangga dan bahagia, karena dengan menjadi juara kelas secara tidak langsung Anda sudah membawa nama baik keluarga. Jika Anda tidak pintar di bidang akademik, maka berusahalah untuk berprestasi di bidang non akademik dengan mengikuti berbagai macam perlombaan.

5. Memberikan Hadiah Saat Ulang Tahunnya

Sebagai anak Anda harus tahu kapan orang tua ulang tahun dan ketika mereka ulang tahun maka berilah hadiah walaupun tidak begitu mahal. Yang terpenting yaitu kasih sayang dan perhatian Anda kepada mereka. Orang tua pasti akan merasa terkejut dan bangga jika anaknya memberikan hadiah di hari ulang tahunnya.

6. Beri Kabar Walaupun Sedang Berada di Perantauan

Semua orang tua pasti akan merasa senang jika anaknya yang berada di perantauan memberi kabar walaupun hanya sebentar. Hidup di perantauan justru memiliki tanggungjawab yang cukup besar karena Anda harus selalu mencari informasi yang ada di masyarakat terutama keluarga Anda di rumah. Rasa rindu orang tua kepada anak bisa terobati dengan cara berbicara melalui telephone. 
 
Kesimpulan dari artikel di atas yaitu jangan jadi anak yang durhaka kepada orang tua, dan selalu bahagiakan mereka walaupun dengan hal yang sederhana. Karena jika Anda berbakti kepada orang tua, maka orang tua akan mendoakan Anda menjadi anak yang sukses dunia dan akhirat.