Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

5 Cara Merayakan Tahun Baru Agar Lebih Bermanfaat

Tahun baru merupakan salah satu momen yang tidak bisa dilupakan oleh semua orang, karena mereka akan meninggalkan tahun sebelumnya dan akan menghadapi tahun yang baru. Sebagian orang merayakan tahun baru dengan berbagai macam kegiatan, ada yang berkunjung ke suatu tempat, ada juga yang hanya di rumah dan merayakannya dengan keluarga/teman terdekat. Ketika tahun baru tiba, maka gunakanlah malam tanggal 1 untuk hal yang bermanfaat dan jangan sampai kegiatan yang Anda lakukan membahayakan diri Anda sendiri. Berikut ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk merayakan tahun baru agar lebih berkesan dan tentunya bermanfaat.

Cara Merayakan Tahun Baru

5 Cara Merayakan Tahun Baru Agar Lebih Bermanfaat

1. Berkumpul Dengan Keluarga

Ketika malam tahun baru tiba, Anda bisa berkumpul dengan keluarga dan sanak saudara, karena dengan melakukan hal tersebut maka akan mempererat tali sulaturahmi. Anda bisa menceritakan berbagai macam kegiatan yang sudah dilakuakan di tahun ini. Selain itu Anda juga bisa makan bareng bersama keluarga dengan menu masakan yang berbeda dari sebelumnya agar lebih berkesan.

2. Membuat Impian di Tahun Depan

Ketika akhir tahun Anda bisa mencoba untuk melakukan hal bermanfaat seperti membuat sebuah impian yang ingin Anda capai di tahun depan. Dengan membuat impian tersebut, secara otomatis Anda sudah merencanakan hal baik yang akan dilakukan kedepannya. Cobalah tulis semua impian Anda dan temple di dinding agar setiap hari bisa terlihat.

3. Mencoba Merenung Apa Saja Yang Sudah Dilalui

Anda harus bisa mencoba untuk merenungi hal apa saja yang sudah Anda lakukan di tahun ini, apakah Anda banyak melakukan kesalahan atau kebaikan. Dengan merenung maka Anda kedepannya harus lebih baik lagi dari tahun sekarang dan jangan ulangi lagi kesalahan yang sudah dilakukan. Selain itu, Anda juga bisa menyuruh teman Anda untuk mengoreksi kesalahan yang sudah Anda lakukan dan bagaimana cara memperbaikinya.

4. Berdoa Kepada Allah

Kebanyakan orang ketika malam tahun baru mereka melakukan pesta kembang api dan bersenang-senang saja. Kegiatan tersebut tidak sepenuhnya salah, akan tetapi sebaiknya Anda melakukan hal bermanfaat satunya yaitu berdoa kepada Allah swt.  Anda bisa berdoa bersama-sama dengan keluarga atau bahkan bisa dengan orang satu kampung. Tujuan dari berdoa ini yaitu agar kita nantinya di tahun yang baru selalu diberikan kesehatan, keselamatan, dan terhindar dari marak bahaya.

5. Jalan-jalan

Apabila Anda tinggal di kota pasti akan sangat ramai sekali orang yang ingin menyambut tahun baru. Anda bisa jalan-jalan di sekitar alun-alun kota untuk melihat indahnya dekorasi pada malam tahun baru. Tetapi yang harus selalu diingat yaitu jangan sampai Anda ikut-ikutan kegiatan orang lain yang sekiranya kurang bermanfaat contohnya karaoke atau pesta lainnya.  
 
Itulah cara yang bisa Anda lakukan untuk menyambut perayaan tahun baru. Semoga di tahun baru kedepannya bisa menjadi orang yang lebih baik lagi dan bisa memperbaiki kesalahan dari tahun lalu. Selalu berhati-hati dalam merayakan tahun baru dan jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan.