Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

5 Cara Menjadi Pribadi Yang Selalu Bersyukur Setiap Saat

Seringkali kita semua ketika sudah mendapatkan apa yang diinginkan menjadi lupa segalanya, terutama lupa dengan niat awal yang sudah kita lalui. Hal tersebut membuat kita menjadi orang yang kurang mensyukuri nikmat yang sudah diberikan. Terlebih sekarang masih dalam kondisi pandemi corona, tentunya semua usaha atau pekerjaan yang dilakukan pasti akan mengalami penurunan, dan di saat tersebut menjadi penentu apakah kita semua bisa bersyukur atau tidak. Agar hidup di dunia bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada masalah, maka kita sebagai manusia harus selalu bersyukur. Bagaimana caranya agar selalu bersyukur? Berikut ada beberapa cara yang harus dilakukan agar kehidupan ketika di dunia selalu bersyukur.

Cara Agar Selalu Bersyukur

5 Cara Menjadi Pribadi Yang Selalu Bersyukur Setiap Saat

1. Selalu Melihat Kebawah

Melihat kebawah disini berarti yaitu Anda harus melihat kondisi orang lain di luar sana yang masih banyak membutuhkan bantuan. Ketika Anda hari ini bosan dengan kendaraannya, di luar sana ada banyak orang yang membutuhkan kendaraan hanya untuk melakukan aktivitas. Jika Anda malas untuk berjalan, maka di luar sana banyak orang yang tidak mempunyai kaki dan mereka ingin sekali berjalan seperti orang pada umumnya. Jika Anda sudah berasa bosan atas apa yang Anda miliki sekarang, maka lihatlah di luar sana banyak orang yang menginginkan kehidupan seperti Anda. Maka syukuri apa yang telah Allah berikan kepada Anda dan jangan pernah mengeluh atau merasa kekurangan.

2. Berbagi Dengan Sesama

Di tengah pandemi corona seperti sekarang ini pasti ada banyak orang yang membutuhkan bantuan terutama bantuan sembako, karena mereka telah kehilangan pekerjaannya bagi yang di PHK dan tidak bisa memenuhi kebutuhan hidupnya. Jika Anda sekarang masih bisa bekerja walaupun gajinya kecil, maka bersyukurlah karena masih banyak orang yang belum mendapatkan pekerjaan. Anda bisa membagikan sembako kepada mereka yang lebih membutuhkan. Dengan berbagi maka akan memunculkan sifat kepedulian yang tinggi terhadap sesama manusia.

3. Ucapkan Rasa Sayang Kepada Orang Terdekat

Bagi Anda yang sekarang masih berada di perantauan, alangkah baiknya memberi kabar orang tua, adik atau saudara. Karena mereka sangat menantikan kabar baik dari Anda. Sempatkan waktu sebentar untuk menghubungi orang tua dan Anda bisa menanyakan kabar, atau juga bissa mengungkapkan rasa sayangnya kepada mereka. Pasti orang tua akan merasa senang jika anaknya peduli dan selalu memberi kabar.

4. Selalu Berterimakasih Kepada Allah

Ketika akan tidur atau setelah bangun tidur, sebaiknya Anda berterimakasih kepada Allah karena sudah memberikan umur panjang hingga masih diberikan kesempatan untuk melihat dunia. Dan Anda harus selalu bersyukur telah diberikan kesehatan, karena diluar sana banyak orang yang sedang berjuang melawan berbagai macam penyakit agar bisa sembuh dan beraktivitas normal kembali.

5. Jangan Membandingkan Diri Dengan Orang Lain

Menjadikan orang lain sebagai motivasi agar Anda bisa lebih bersemangat lagi itu bukan menjadi masalah, yang menjadi masalah yaitu ketika Anda membanding-bandingkan kehidupan Anda dengan orang lain yang sudah sukses. Ingat,,,setiap orang mempunyai porsi kegagalan dan kesuksesan yang berbeda, jadi tidak usah membandingkan diri Anda dengan orang lain. Lebih baik fokus pada diri sendiri dan tujuan yang ingin dicapai.  
 
Itulah 5 cara agar Anda menjadi pribadi yang senantiasa bersyukur. Bersyukur tidak hanya soal materi saja, tetapi kebahagiaan, kesehatan, senyuman, dan kebersamaan tentu harus menjadi hal yang patut disyukuri. Dengan bersyukur, kita akan bangkit dari kegagalan atas apa yang sudah kita rencanakan namun tidak tercapai. Tetap semangat kawan!!!