Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

7 Cara Membuat Orang Terdekat Anda Menjadi Bahagia

Kebahagiaan yang sebenarnya yaitu ketika Anda bisa membuat orang terdekat menjadi lebih bahagia daripada sebelumnya. Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya jenuh atau bahkan stres karena pekerjaan atau kuliah, nah jika Anda mempunyai waktu luang alangkah baiknya berfikir bagaimana cara membahagiakan orang terdekat agar kebersamaannya tetap terjaga. Untuk membahagiakan orang terdekat harus mempunyai etika dan jangan sampai Anda malah membuat mereka tambah stres. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda lalukan agar orang terdekat bisa bahagia walaupun sedang mengalami masalah.

Cara Membuat Orang Terdekat Bahagia

7 Cara Membuat Orang Terdekat Anda Menjadi Bahagia

1. Ajak Mereka Ngobrol

Apabila Anda berada di perantauan dan banyak tetangga kos yang berasal dari luar kota, maka ajak mereka ngobrol agar tidak terlalu jenuh di dalam kamar kos. Pasti semua anak rantau mengalami yang namanya kesepian terlebih jika mereka yang tidak pernah pulang kampung. Untuk itu sempatkan waktu dan ajak mereka ngobrol agar pikirannya menjadi lebih tenang dah bisa bahagia. Semua orang pasti ketika ngobrol maka raut wajahnya akan kelihatan bahagia terlebih jika di dalam obrolan tersebut ada hal lucu yang dibahas.

2. Jadilah Pendengar Yang Baik

Apabila Anda mempunyai teman yang suka curhat tentang kehidupannya maka Anda harus mendengarkan curhatannya dengan baik agar mereka merasa dihargai ketika berada di dekat Anda. Selain itu Anda jangan pernah bermain Hp ketika mereka sedang bercerita, karena sekali saja Anda tidak menghargai mereka maka sampai kapanpun Anda tidak akan pernah membuat mereka bahagia. Maka dari itu jadilah pendengar yang baik agar setiap orang yang berada di dekat Anda merasa nyaman dan bahagia.

3. Luangkan Waktu Untuk Bertemu

Jika Anda sekarang masih berada di tanah rantau, maka setiap kali liburan maka luangkan waktu untuk pulang ke rumah dan bertemu dengan orang terdekat, karena mereka akan merasa senang jika Anda rela meluangkan waktunya untuk bertemu dengannya. Anda bisa bermain atau bahkan hanya cerita tentang pengalaman diri sendiri agar lebih asik dan tidak membosankan.

4. Bantulah Mereka Ketika Membutuhkan

Siapa sih yang tidak senang jika ada orang lain mau membantu saat Anda sedang mengalami permasalahan? Pasti Anda akan sangat bahagia karena masih ada orang baik disaat Anda berada di titik terendah. Nah begitupun sebaliknya, Anda juga harus membantu menolong orang terdekat Anda ketika mereka membutuhkan pertolongan. Apabila semuanya saling pengertian maka tidak ada yang namanya permusuhan atau yang sejenisnya.

5. Murah Senyum

Jika sedang bertemu atau berkumpul dengan orang terdekat maka jangan sampai Anda jarang senyum karena jika Anda tidak pernah senyum maka mereka akan menganggap Anda sebagai orang yang sombong, bahkan mereka bosan terlalu lama di dekat Anda. Tetapi sebalikya jika Anda murah senyum ketika berada di dekat mereka, pasti mereka juga akan membalasnya dengan senyuman.

6. Berikan Pujian

Anda juga bisa memberikan pujian kepada orang terdekat ketika mereka berhasil mendapatkan penghargaan atau prestasi tertentu. Dengan memberikan pujian maka mereka akan merasa senang karena dirinya merasa dihormati Anda. Pujian yang Anda lakukan bisa membuat mereka bahagia bahkan kepercayaan dirinya akan semakin bertambah.

7. Membelikan Makanan dan Minuman

Nah biasanya anak muda sangat suka jika ada teman yang suka membayarkan makanan di warung. Jika Anda ada rezeki lebih maka bisa membelikan teman Anda makanan atau minuman kesukaannya. Dengan begitu pasti mereka akan semakin senang dan bahagia bisa berteman dengan Anda. Namun jangan terus-terusan karena bisa membuat uang Anda habis hanya untuk membelikan mereka makanan.
 
Membahagiakan orang terdekat merupakan salah satu hal positif yang harus dilakukan, karena jika Anda sering membahagiakan orang lain maka ketika Anda mengalami kesusahan, banyak orang yang ingin membantu. Selain itu juga bisa mempererat pertemanan sampai tua nanti. Jika pertemanan Anda baik-baik saja, maka biasanya kehidupan Anda juga akan selalu berjalan dengan baik.