Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

6 Cara Efektif Agar Cepat Move On Dari Mantan Kekasih

Masa remaja memang masa dimana menjadi salah satu awal menjalankan hubungan. Banyak dari mereka yang memilih untuk berpacaran karena beberapa alasan, diantaranya yaitu untuk memotivasi dirinya agar lebih bersemangat dalam kuliah atau kerja, agar tidak dicap jomblo dan sebagainya. Semua itu memang tidak salah selagi berpacaran dengan cara sehat. Namun dalam hubungan pacaran tidak selalu berjalan dengan mulus, ada kalanya mengalami berbagai macam masalah dan yang paling tidak disukai oleh remaja yaitu ketika putus cinta. 
 
Putus cinta memang hal yang sangat menyakitkan apalagi jika baru pertama kali pacaran, tentunya akan sangat sulit untuk melupakan mantan. Bagi Anda yang sekarang sedang mengalami putus cinta, maka itu pertanda bahwa sikap pendewasaan Anda akan mulai terbentuk. Saat diputus pasangan, pasti akan sangat sulit untuk menerima keadaan terlebih jika orang tersebut sangat Anda cintai. Namun disini saya akan membagikan beberapa cara yang bisa dilakukan untuk Anda yang baru putis cinta agar bisa cepat move on.

Cara Efektif Agar Cepat Move On

6 Cara Efektif Agar Cepat Move On Dari Mantan Kekasih

1. Singkirkan Barang Kenangan

Kebanyakan anak muda yang berpacaran, pasti  mereka sering memberikan sesuatu kepada pacarnya baik itu berupa bunga, boneka, sepatu atau yang lainnya. Jika Anda sering diberi sesuatu oleh mantan, maka segeralah singkirkan barang tersebut agar Anda tidak lagi teringat masa terindah dengannya. Anda bisa meletakkan barang yang diberikan mantan di lemari tertutup dan jangan sampai dibuka kembali, atau bahkan bisa juga dikubur di dalam tanah.

2. Berkumpul Dengan Teman

Cara selanjutnya yang paling ampuh yaitu dengan berkumpul dengan teman dekat untuk berbagi cerita. Ketika sedang ngobrol dengan teman, maka semua masalah otomatis akan langsung hilang karena kebanyakan anak muda yang berkumpul mereka sangat enjoy. Setelah Anda putus dengan pacar, sebaiknya perbanyak berkumpul dengan teman agar sedikit demi sedikit bisa melupakan mantan.

3. Sibukkan Diri Dengan Hal Baru

Terbiasa setiap hari dengan pacar membuat Anda semakin merasa kehilangan ketika berpisah. Oleh karena itu jika ingin cepat move on dengan mantan, alangkah baiknya Anda menyibukkan diri dengan hal yang lebih bermanfaat, contohnya yaitu olahraga, mengembangkan hobi atau bermain musik. Gunakan waktu Anda sesibuk mungkin untuk melakukan hal yang Anda sukai, sampai tidak sempat untuk memikirkan hal lain terutama mantan.

4. Hindari Stalking Media Sosial Mantan

Biasanya anak muda setelah putus selang beberapa bulan, mereka akan kepo dengan keseharian mantan apakah sudah mempunyai pacar baru atau belum. Nah jika hal tersebut terus dilakukan maka sampai kapanpun Anda tidak akan pernah bisa melupakan dia. Sebaiknya blokir media sosial mantan, baik itu Instagram, whatsapp ataupun facebook. Tujuan dari memblokir medsos mantan yaitu agar Anda semakin terbiasa dengannya dan bisa cepat untuk melupakan.

5. Liburan

Ketika sedang patah hati, maka datanglah ke tempat yang Anda sukai misalnya seperti pantai, gunung atau tempat wisata yang lainnya. Dengan begitu Anda akan menemukan suasana baru dan bisa menenangkan pikiran. Nikmati liburan Anda dan jangan sampai Anda memikirkan mantan sedikitpun. Anda bisa liburan dengan teman atau dengan keluarga.

6. Berfikir Positif

Agar diri Anda tidak semakin terpuruk, maka usahakan setiap harinya berfikir positif tentang mantan, mungikin Anda dipisahkan dengan dia karena belum jodoh, dan semoga saja kedepannya dipertemukan dengan orang yang lebih baik lagi. Ketika hubungan mulai renggang, sudah bisa dipastikan bahwa kejelekan pacar sudah mulai kelihatan. Untuk itu Anda jangan bersedih ketika putus cinta, anggaplah itu semua sebagai pembelajaran agar kedepannya bisa menemukan orang yang tapat. 
 
Apabila Anda bisa cepat move on dengan mantan, disitulah sikap dewasa Anda akan semakin terlihat. Orang yang pikirannya sudah dewasa, pasti ketika patah hati mereka tidak terlalu lama berada dalam keterpurukan. Malah lebih cepat untuk bangkit dari masa lalu dan memikirkan masa depan agar lebih baik lagi. Jodoh sudah ada yang ngatur, jadi tidak usah ribet ketika diputus pacar.