Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

6 Beban Pikiran Yang Akan Dihadapi Remaja Usia 20 Tahun

Usia 20 tahun memang masih dalam proses pendewasaan dan kebanyakan orang masih senang-senangnya menghabiskan waktunya dengan teman sebayanya, mulai dari nongkrong di café, pacaran atau bahkan menghabiskan waktunya untuk berbisnis. Namun ketika umur 20 tahun beban pikiran seseorang akan semakin bertambah karena mereka harus bisa menentukan karir kedepannya. Untuk itu bagi Anda yang masih berusia 20 tahun selalu persiapkan semuanya agar nanti 5 sampai 10 tahun kedepan bisa hidup dengan baik. Berikut ada beberapa beban pikiran yang akan Anda hadapi jika sudah berumur 20 tahun.

Beban Pikiran di Usia 20 Tahun

6 Beban Pikiran Yang Akan Dihadapi Remaja Usia 20 Tahun

1. Harus Bisa Bahagiain Orang Tua

Sebagai anak pasti Anda memiliki pemikiran bagaimana caranya membahagiakan orang tua dengan cepat. Membahagiakan orang tua tidak perlu dengan materi, cukup belajar yang rajin dan mempunyai prestasi di kampus saja orang tua sudah sangat bahagia. Selain itu Anda jangan sampai membantah omomgan orang tua. Hal sekecil itu dapat membuat orang tua bahagia.

2. Fokus Beli Rumah Sendiri

Bisa membeli rumah merupakan salah satu kepuasan tersendiri, apalagi itu hasil kerja keras yang selama ini Anda lalui. Semua orang pasti memiliki impian ingin memiliki rumah di usia muda terutama di usia 20an. Ketika sudah menikah dan mempunyai rumah sendiri pasti tidak akan malu dengan orang tua, karena jika belum punya rumah pasti akan tinggal bersama orang tua dan itu hanya akan menambah beban orang tua.

3. Mikirin Cara Dapat Pasif Income

Siapa sih yang gak pengen mendapatkan pasif income apalagi di usia muda? Pasti semua orang semakin bertambah tahun tenaganya akan semakin berkurang dan pastinya butuh istirahat. Nah jika Anda sudah mempunyai pasif income maka ketika tidak bekerja pun uang akan mengalir terus dan itu merupakan kebahagiaan yang luar biasa. Kebanyakan anak muda mencoba untuk membangun sebuah bisnis yang nantinya akan mendapatkan hasil yang memuaskan 5 sampai 10 tahun kedepan.

4. Punya Penghasilan Yang Cukup

Namanya juga anak muda, pasti keinginan untuk membeli sesuatu akan sangat besar dan mereka harus berfikir untuk mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang cukup. Anda pasti pernah merasakan hal tersebut dan pastinya mau melakukan apa saja asalkan mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Penghasilan yang cukup bukan berarti banyak, tetapi penghasilan cukup yaitu penghasilan yang bisa digunakan untuk membeli barang yang Anda inginkan dan itu semua bisa terpenuhi.

5. Mencari Pasangan Hidup

Setiap orang pasti mengalami masa dimana mereka mencintai seseorang baik itu perempuan maupun laki-laki. Sehingga jaman sekarang sudah banyak anak usia 20 tahun yang berpacaran karena ingin memiliki penyemangat dalam menjalani hidup. Bahkan mereka juga sudah merencanakan ke jenjang yang lebih serius yaitu pernikahan. Namun bagi Anda yang usianya baru menginjak 20 tahun jangan berfikir untuk menikah, tetapi perjuangkan dulu karir kedepannya agar setelah menikah tidak terlalu berat dalam memikirkan kebutuhan keluarga.

6. Kepikiran Biaya Kuliah

Umur 20 tahun memang masih waktunya untuk kuliah dan pasti semua biaya kuliah sudah ditanggung orang tua. Namun seiring berjalannya waktu, Anda pasti merasa tidak enak ketika semuanya dibiayai oleh orang tua mulai dari biaya kos, uang makan sampai biaya kuliah. Maka dari itu dari sekarang Anda harus bisa membangun sebuah bisnis agar bisa mengurangi beban orang tua dalam membayar uang kuliah.  
 
Itulah hal yang pasti akan menjadi beban ketika umur 20 tahun. Namun jangan terlalu dipikirkan, karena nantinya malah akan membuat Anda stress. Jalani semuanya dengan baik dan usahakan selalu mempunyai target untuk kedepannya. Jika orang hidup sudah mempunyai target maka apapun masalah yang dialami pasti bisa diselesaikan dengan baik.