Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

9 Kenakalan Yang Sering Dilakukan Siswa di Sekolah

Sekolah memang waktu yang sangat menyenangkan untuk melakukan berbagai macam kegiatan salah satunya yaitu kegiatan saat berada di lingkungan sekolah bersama teman-teman, baik itu kegiatan positif seperti mengikuti ekstrakurikuler atau OSIS, dan ada juga siswa yang melakukan kegiatan yang kurang sopan namun setelah lulus akan rindu dengan hal tersebut, salah satunya yaitu kenakalan saat di sekolah. Hampir semua siswa pasti pernah melakukan yang namanya kenakalan, tetapi hanya sedikit yang melewati batas normal. Kenakalan tersebut yang membuat para siswa merindukan sekolah, apalagi saat pandemi corona seperti sekarang ini membuat semua siswa kangen dengan kegiatannya selama di sekolah. Berikut beberapa kenakalan yang dilakukan siswa saat berada di lingkungan sekolah.

Bentuk Kenakalan Siswa di Sekolah

9 Kenakalan Yang Sering Dilakukan Siswa di Sekolah

1. Bolos Mata Pelajaran

Semua siswa pasti pernah yang namanya bosen di mata pelajaran tertentu atau bahkan tidak suka dengan gurunya, jalan satu-satunya yang biasa dilakukan yaitu tidak masuk pada mata pelajaran tersebut atau bahkan tidur di kelas dan tidak mengerjakan tugas sekalipun ketika diberikan oleh guru.

2. Nyalin Tugas Berjamaah

Setiap kelas pasti ada salah satu teman yang pintar di semua mata pelajaran dan biasanya teman yang lain hanya ikut-ikutan dan tidak pernah mengerjakan tugas, melainkan nyalin jawaban punya teman. Kenakalan seperti ini biasanya dilakukan oleh anak IPS yang kebanyakan anaknya lebih bandel dari pada anak IPA.

3. Coret-Coret Meja

Hampir semua siswa pernah melakukan hal konyol yaitu coret-coret meja saat gabut di kelas. Biasanya ini dilakukan oleh anak SD atau SMP yang masih belum mengetahui tentang kebersihan. Kebanyakan dari mereka menulis atau menggambar gak jelas dengan menggunakan spidol berwarna.

4. Tawuran

Nah ini yang sering sekali dilakukan oleh anak STM, karena STM dari dulu memang sudah terkenal dengan tawurannya, apalagi yang sekolahnya swasta. Berbeda dengan anak SMA yang tidak pernah melakukan tawuran, dan cenderung lebih suka menghabiskan waktunya di dalam sekolah. Kebanyakan tawuran dilakukan oleh siswa di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya dan Bandung.

5. Makan Tidak Bayar

Kenakalan ini hanya dilakukan oleh siswa yang memiliki mental baja, bagaimana tidak mereka makan sepuasnya di kantin tetapi tidak bayar dan langsung pergi ke kelas. Bagi Anda yang sudah pernah melakukan hal tersebut, sebaiknya segeralah meminta maaf kepada ibu kantin dan membayar semua hutangnya selama sekolah.

6. Merebut Pacar Teman

Setiap orang pasti memiliki yang namanya rasa cinta terhadap orang lain, tak terkecuali anak sekolah. Saat sekolah pasti ada banyak sekali cowok atau cewek yang menjadi idaman. Semua resiko akan dilakukan demi mendapatkan orang yang mereka cintai, tidak peduli itu pacar teman sendiri. Jika Anda pernah melakukan kenakalan seperti ini, berarti Anda dulu sewaktu sekolah merupakan fuckboy atau fuckgirl.

7. Nyontek Saat Ujian

Hampir semua siswa pernah menyontek saat ujian dan mereka masih menganggap bahwa nilai yang bagus akan membuat dirinya dicap baik oleh guru. Namun hal tersebut tidak benar, lebih baik mendapatkan nilai jelek tetapi hasil dari perjuangannya sendiri. Mereka yang pernah menyontek pasti pernah melakukan berbagai macam cara, seperti membuat catatan kecil, menulis materi penting di tangan dan ada juga yang menggunakan Hp.

8. Mengeluarkan Baju Seragam

Bagi Anda yang selama sekolah sering mengeluarkan baju seragam, berarti Anda termasuk dalam golongan siswa yang ingin terlihat keren. Kebanyakan yang melakukan kenakalan seperti ini yaitu siswa laki-laki. Mereka dari pagi sampai pulang sekolah pasti akan mengeluarkan baju agar menarik perhatian cewek. Tetapi hal tersebut malah terkesan alay karena siswa pasti akan dicap tidak mempunyai sikap disiplin dan kerapiannya kurang.

9. Mengambil Pulpen Teman

Apabila pulpen Anda sering hilang pasti ada salah satu dari teman sekelas Anda akan yang mengambil dan hal tersebut akan membuat siswa sekelas menjadi selalu waspada. Tanda-tanda siswa mengambil pulpen temannya yaitu mereka akan terdiam saat teman yang kehilangan pulplen tersebut menanyakan ke seluruh teman sekelas.
 
Nah itulah beberapa kenakalan yang sering dilakukan siswa saat masih sekolah, dan biasanya mereka akan menceritakan semuanya saat reuni atau 10 tahun mendatang. Ketika semua kenakalan di sekolah diceritakan kembali, pasti akan rindu suasana di sekolah, rindu dimarahi guru, rindu bergurau dengan teman dan masih banyak lagi. Jadi gunakanlah waktu di sekolah dengan hal yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya agar setelah lulus berkesan.