Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

7 Alasan Mengapa Harus Resign Dari Pekerjaan Kantor

Bekerja di sebuah perusahaan memang menjadi salah satu hal yang diinginkan semua orang terutama mahasiswa, karena yang ada dipikiran mahasiswa setelah lulus yaitu bisa langsung mendapat pekerjaan yang baik. Nah setelah Anda mendapatkan pekerjaan yang diinginkan pasti akan merasa senang ketika menjalaninya. Namun ada juga orang yang setelah bekerja di perusahaan merasa jenuh dan ingin sekali resign karena berbagai macam alasan. Resign merupakan sebuah keputusan yang harus dipikirkan secara matang agar tidak menyesal dibelakang, dan biasanya orang yang ingin resign tersebut sudah mempunyai tujuan setelah keluar dari perusahaan tersebut.
 
Sekarang bekerja di perusahaan tidak seenak yang dibayangkan orang pada umumnya, di sana pasti terdapat berbagai macam rintangan yang harus dihadapi. Untuk itu bagi Anda yang sudah tidak begitu tenang dengan pekerjaan di kantor, maka segeralah untuk resign karena sebuah pekerjaan tidak akan berjalan dengan baik jika dilakukan dengan terpaksa. Berikut ada beberapa hal yang mengharuskan Anda untuk segera resign dari perusahaan.

Alasan Harus Resign Dari Perusahaan

7 Alasan Mengapa Harus Resign Dari Pekerjaan Kantor

1. Ingin Melanjutkan Pendidikan

Bagi Anda yang lulusan D3 pasti setelah lulus akan langsung mendapatkan pekerjaan sesuai dengan jurusan yang Anda ambil, dan biasanya akan ditempatkan di berbagai daerah di Indonesia. Akan tetapi jenjang karir D3 tidak seperti S1 yang bisa langsung cepat naik jabatan. Maka dari itu untuk bisa naik jabatan di perusahaan tempat Anda kerja, maka harus melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi seperti S1 atau S2. Dengan memiliki gelar tersebut Anda bisa dengan mudah ketika ingin naik jabatan. Jadi kebanyakan lulusan D3 akan lanjut ke S1 dan resign dari tempat mereka kerja demi memperjuangkan karirnya.

2. Memutuskan Untuk Pindah Rumah

Apabila Anda ingin pindah rumah, maka mau tidak mau harus segera resign dari kantor karena jika Anda tetap bekerja maka semuanya akan terasa sulit jika lokasi tempat tinggal Anda dan kantor berjauhan. Biasanya orang yang seperti ini merupakan pendatang, jadi mereka bisa kapan saja pindah rumah jika ada hal lain yang lebih penting.

3. Gaji Tidak Sesuai Ekspektasi

Jika Anda bekerja di sebuah perusahaan pasti yang diincar pertama kali yaitu tentang gaji. Gaji di perusahaan swasta biasanya sekitar 5-7 juta tergantung dari kualitas perusahaan tersebut. Jika Anda bekerja di perusahaan besar seperti Telkom, PLN, Icon+, dan Pertamina, maka gaji yang didapatkan jauh lebih besar dibandingkan ketika Anda bekerja di perusahaan kecil. Jika gaji yang Anda dapatkan ketika bekerja tidak sesuai dengan ekspektasi maka segeralah untuk resign, karena seiring bertambahnya tahun pasti kebutuhan akan semakin bertambah dan biaya hidup pasti akan semakin mahal.

4. Tidak Anda Jenjang Karir

Perusahaan ternama pasti ada yang namanya jenjang dari dalam pekerjaannya, dan itu menjadi sebuah keuntungan bagi karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut. Tetapi jika Anda bekerja di perusahaan dan perusahaan tersebut tidak menyediakan jenjang karir, maka jangan pikir panjang, langsung saja resign karena jika perusahaan tidak ada jenjang karir maka hidup Anda kedepannya tidak akan berubah dan tidak akan pernah berkembang.

5. Memiliki Bos Yang Menyebalkan

Setiap perusahaan pasti memiliki yang namanya bos, dan sifatnya tentu akan sangat berbeda dengan karyawan pada umumnya karena dari segi jabatan sudah lebih tinggi dari karyawan. Sifat bos yang sangat dibenci karyawan yaitu sering marah-marah, tidak bisa menghormati karyawan, dan suka memanfaatkan keadaan. Bagaimana dengan nasib Anda jika memiliki bos dengan sifat-sifat tersebut, pasti Anda akan merasa risih dan bosan apabila setiap hari bertemu dengannya.

6. Sering Dipermalukan di Depan Banyak Orang

Jika Anda baru pertama kali bekerja di sebuah perusahaan pasti jabatan yang diperoleh akan lebih rendah dibandingkan dengan orang yang sudah lama bekerja di perusahaan tersebut. Nan biasanya ketika sedang melakukan rapat mereka yang jabatannya lebih tinggi akan menjatuhkan orang-orang yang lebih rendah darinya, tujuannya yaitu agar mereka mendapat pengakuan yang tinggi dari orang lain bahwa dirinya memiliki jabatan tinggi. Jika hal ini sering terjadi di perusahaan Anda, maka jauhilah perusahaan tersebut dan sebaiknya mencari perusahaan lain yang jauh lebih baik.

7. Ingin Membuka Usaha Sendiri

Bekerja dengan orang lain pasti tidak memiliki kebebasan dalam melakukan berbagai macam kegiatan, karena semua karyawan akan disuruh untuk selalu nurut dengan atasan. Nah hal ini tidak cocok bagi Anda yang memiliki  sifat tidak suka diatur dan lebih nyaman membangun usaha sendiri walaupun kecil. Memiliki bisnis sendiri pasti akan menghadapi berbagai macam rintangan dan tentunya akan keluar dari zona nyaman, dari yang tadinya bekerja di perusahaan orang dan mengandalkan gaji, sekarang justru lebih memilih untuk membuka usaha sendiri yang dari segi pendapatan belum pasti. Tetapi jika Anda serius dalam menjalani bisnis, maka gaji yang didapatkan akan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan kerja di perusahaan.
 
Ketika hati Anda sudah merasa tidak enak atau tertekan melakukan suatu pekerjaan, maka tinggalkanlah pekerjaan tersebut walaupun Anda sudah berada di posisi tertinggi. Jangan sampai Anda bekerja tetapi diperlakukan seperti babu atau pembantu. Kebanyakan orang Indonesia masih memiliki mental karyawan dan tidak pernah berani untuk keluar dari zona nyaman mereka. Dan masih banyak orang di Indonesia yang menjadi babu di negeri sendiri, rata-rata bos mereka yaitu orang dari luar negeri. Hal ini tentu sangat memalukan dan harus segera dipikirkan untuk generasi muda.