Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

Penyebab Anak Nakal Bisa Lebih Sukses dan Hidup Bahagia

Tingkah laku seorang anak memang menjadi salah satu penentu kebahagiaan orang tua. Hampir semua orang tua akan marah ketika tingkah laku anaknya cenderung nakal, entah apa yang ada dipikiran orang tua tersebut hingga menyebut bahwa anak nakal masa depannya akan suram. Tetapi menurut beberapa peneliti, tidak semua anak nakal itu masa depannya suram, bahkan mereka cenderung bisa lebih sukses daripada anak rumahan. Berikut ini ada beberapa penyebab yang membuat anak nakal bisa lebih sukses dari anak rumahan.

Anak Nakal Yang Sukses

Penyebab Anak Nakal Bisa Lebih Sukses dan Hidup Bahagia

1. Mudah Bergaul

Kebanyakan anak nakal justru akan memiliki banyak teman ketimbang anak rumahan, mereka akan mencari teman sebanyak mungkin dan tidak peduli apakah temannya itu berperilaku baik atau buruk, tetapi yang ada di pikiran mereka yaitu hanya membangun pertemanan dan mencari relasi. Apabila berteman dengan orang banyak maka pengalamannya pun akan bertambah dan menjadi tahu hal luar yang bahkan tidak diketahui oleh anak rumahan. Dari situlah anak yang sifatnya bandel atau nakal bisa lebih sukses, karena mereka memiliki banyak koneksi.

2. Tidak Mudah Menyerah

Mental anak nakal dan mental anak rumahan akan sangat berbeda. Ketika anak nakal tersebut mencoba sebuah hal, dan jika hal yang dilakukan tersebut gagal tidak akan sedih bahkan mereka akan terus mencobanya, karena mereka menganggap itu adalah permainan. Berbeda dengan anak rumahan, sekali mengalami kegagalan biasanya akan mudah sekali menyerah dan langsung berfikir bahwa passionnya bukan disitu. Ketika mengalami kegagalan maka bangkitlah sampai berhasil, selesaikan apa yang sudah dimulai, dan jangan pernah pindah ke hal lain kalau hal sebelumnya belum sukses.

3. Berani Mengambil Resiko

Sifat yang selalu banyak ditemukan pada anak nakal yaitu berani mengambil resiko. Anak nakal ketika ada hal baru mereka langsung berani mencobanya dan tidak berfikir terlalu panjang, mau dia gagal atau berhasil itu urusan belakangan, yang terpenting dia sudah mencoba. Berbeda dengan anak rumahan, yaitu ketika ada hal baru dia terlalu banyak berfikir ketika akan mencoba, dan pada akahirnya tidak melakukan apa-apa.

4. Punya Pendirian

Setiap orang sukses pasti mempunyai yang namanya pendirian, nah jika anak Anda saat kecil sering membantah dan tetap teguh dengan pendiriannya, maka jangan marahi anak tersebut karena dia akan sangat ulet dengan apa yang sudah menjadi pilihannya. Anak nakal pasti tidak mau diatur dan akan melakukan semua hal yang dia suka, dari sifat tersebut menunjukkan bahwa anak nakal kebanyakan menjadi pengusaha daripada menjadi karyawan, karena dari kecil kepribadian mereka sudah dibentuk.
 
Jangan remehkan anak yang masa kecilnya cenderung nakal atau bandel. Bisa jadi mereka ketika sudah besar menjadi orang sukses yang bisa mengangkat derajat keluarganya. Jadi jika anak Anda sewaktu kecil suka melakukan hal baru, maka dukunglah selagi hal tersebut benar.