Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

6 Peluang Bisnis Yang Menjanjikan Saat Pandemi Corona

Saat pandemi seperti sekarang ini pasti semua karyawan akan diPHK karena untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 ini. Kebanyakan orang hanya mengandalkan gaji dari perusahaan dan ketika diPHK mereka akan kebingungan bahkan sampai nganggur berbulan-bulan. Nah di saat pandemi sebenarnya banyak sekali peluang usaha yang menjanjikan dan harus dicoba bagi Anda yang baru saja diPHK dari perusahaan. Betikut beberapa peluang bisnis yang bisa Anda coba saat pandemi.

Bisnis Saat Pandemi Covid-19

6 Peluang Bisnis Yang Menjanjikan Saat Pandemi Corona

1. Jasa Desain Grafis

Jika Anda memiliki keahlian dalam bidang desain, bisa menawarkan jasanya kepada orang lain atau bisa juga ke sebuah toko-toko. Saat pandemi pasti banyak orang yang membutuhkan yang namanya banner atau sticker dengan tema covid-19, selain itu ada juga banner tentang larangan bersosialisasi dengan orang sekitar. Nah itu akan menjadi peluang besar bagi Anda yang memiliki keahlian di bidang tersebut.

2. Jualan Masker

Semua orang pasti dituntut untuk menggunakan masker saat bepergian. Dengan menggunakan masker maka akan mencegah Anda dari penularan covid-19. Selain itu, Jika tidak menggunakan masker maka orang tersebut akan kena denda. Maka orang akan berbondong-bondong untuk membeli masker, dan Anda bisa melakukan bisnis jualan masker. Jika masker yang Anda jual senilai 10 ribu maka apbaila sehari ada 10 orang yang membeli, Anda sudah mendapatkan 100 ribu, sangat menguntungkan bukan?

3. Jual Pulsa/Paket Data

Saat pandemi corona seperti sekarang ini, semua pelajar dan mahasiswa sistem pembelajarannya dialihkan ke online dan itu akan sangat membutuhkan paket data yang cukup besar. Biasanya dalam sehari mahasiswa membutuhkan paket data sebesar 3GB, dan itu untuk kuliah online sekaligus mengerjakan tugas. Bagi Anda yang mempunyai modal lebih, saya sarankan untuk jualan pulsa/paket data, karena bisnis ini sangat menjanjikan di saat pandemi.

4. Penulis Lepas

Menjadi penulis lepas juga merupakan sebuah bisnis yang sangat menguntungkan saat penerapan PSBB. Inspirasi untuk menulis sesuatu bisa didapatkan kapan saja dan dimana saja. Bagi Anda yang memiliki hobi menulis, sebaiknya kerja freleance atau bisa juga membuat website sendiri dan menghasilkan uang dari website tersebut.

5. Jual Hand Sanitizer

Menjaga kebersihan merupakan hal yang harus dilakukan semua orang terutama di saat pandemi covid-19 ini. Hand sanitizer dengan kadar alkohol tertentu bisa digunakan untuk membunuh kuman dan pasti banyak orang yang membutuhkannya, maka bisnis ini bisa dijadikan sebagai penghasilan Anda.

6. Jualan Pakaian

Walaupun saat ini PSBB masih diterapkan, tetepi hampir semua orang membutuhkan yang namanya baju. Dan Anda bisa menjual pakaian lewat online seperti shopee, tokopedia dan lainnya. Apabila sistem pemasaran Anda sudah baik maka costumer pun akan memilih toko Anda sebagai tujuan untuk membeli pakaian.
 
Itulah beberapa ide bisnis yang sangat menguntungkan di saat pandemi. Tetaplah melakukan hal yang produktif setiap hari walaupun PSBB masih diterapkan. Jangan takut untuk memulai bisnis di rumah walaupun modalnya kecil, karena modal kecil bisa menjadi besar jika Anda melakukannya dengan konsisten.