Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

4 Alasan Mengapa Remaja Wajib Membuat Buku Impian

Semua orang pasti mempunyai yang namanya impian, dan mereka ingin sekali mencapainya dalam waktu yang sudah ditentukan. Nah bagi Anda yang mempunyai suatu impian sebaiknya perjuangan impian tersebut dan tidak usah mikir yang lainnya, terutama remaja yang sudah saatnya untuk memikirkan semua impian di masa yang akan datang dan bukan lagi waktunya untuk bermain game atau nongkrong sana sini. Untuk mencapai semua impian tersebut, tidak hanya dipikiran saja namun juga harus ditulis agar nantinya Anda selalu ingat apa saja impian yang akan Anda raih dan tahun berapa Anda meraihnya. Maka dari itu butuh yang namanya buku impian, mengapa perlu buku impian? Berikut ini ada beberapa alasan yang menjadi penyebab remaja harus mempunyai buku impian.

Mengapa Perlu Buku Impian?

4 Alasan Mengapa Remaja Wajib Membuat Buku Impian

1. Agar Selalu Fokus Pada Impian

Jika Anda mempunyai impian, sebaiknya tulis semua impian tersebut di dalam buku atau bisa juga dikertas yang setiap harinya bisa Anda lihat ketika akan melakukan aktivitas. Dengan begitu Anda akan selalu mengetahui apa impian yang akan dicapai dan pasti akan lebih semangat dalam bekerja. Jika tidak ada buku impian maka saat bekerja Anda hanya biasa saja dan tidak mempunyai tujuan yang jelas.

2. Memudahkan Strategi Mencapai Impian

Buku Impian akan sangat penting karena akan memudahkan Anda dalam menyusun strategi mencapai semua impian. Saat Anda melihat buku impian, pasti Anda akan berfikir bagaimana cara meraih itu semua, dan otomatis Anda akan menyusun strategi untuk mencapai satu persatu impian tersebut. Apabila Anda tidak memiliki buku impian, pasti akan keingungan maka dulu impian yang harus dicapai.

3. Bisa Meninggalkan Kegiatan Negatif

Remaja sekarang kabanyakan setiap harinya hanya bermain game dan nongkrong dengan teman, hal itu akan sangat merugikan diri sendiri karena membuang waktu. Waktu yang seharusnya Anda gunakan untuk memperjuangan impian, tetapi malah Anda gunakan untuk nongkrong atau main game. Nah dengan adanya buku impian, setiap kali Anda melihat buku tersebut pasti akan langsung bergairah dan ingin sekali mencapainya. Dari yang tadinya ingin bermain game, setelah melihat buku impian langsung meninggalkan itu semua dan otomatis berfikir untuk mencapai semua impian. Pasti Anda tidak mau kan semua impian yang sudah Anda tulis di buku hanya akan menjadi angan-angan saja, maka dari itu perjuangkan dari sekarang sebelum menyesal.

4. Mempunyai Tujuan Hidup

Orang yang mempunyai buku impian dan yang tidak mempunyai buku impian, dari segi perilaku akan sangat berbeda, karena sistem pola pikirnya pun sudah berbeda. Jika orang yang mempunyai buku impian pasti mereka akan tahu kedepannya mau ngapain dan ingin mencapai apa. Tetapi orang yang tidak mempunyai buku impian, mereka akan santai dalam menjalani hidup dan tidak tahu hal apa yang selanjutnya akan dicapai.
 
Itulah mengapa Anda harus mempunyai buku impian. Buku impian bukan penentu kesuksesan, tetapi hanya untuk menjadikan motivasi untuk meraih kesuksesan. Untuk itu jika hidup Anda ingin lebih terarah, mulai dari sekarang membuat sebuah buku impian agar Anda lebih fokus dalam menjalani hidup.