Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

5 Alasan Mengapa Perempuan Harus Berpendidikan Tinggi

Menjadi perempuan pasti ketika sudah berkeluarga memiliki tanggungjawab yang sangat besar, mulai dari memasak, mengurus anak, bersih-bersih rumah hingga mengurus suami. Maka dari itu banyak yang beranggapan bahwa perempuan yang sekolah tinggi akan sia-sia karena pasti akan jadi ibu rumah tangga. Akhirnya mereka menempuh pendidikan seadanya bahkan ada yang lulus SMP langsung berhenti dan tidak melanjutkan pendidikan lagi, karena mereka mengandalkan sang suami ketika sudah menikah. Nah jika Anda seorang wanita maka tidak ada salahnya menempuh pendidikan sampai ke perguruan tinggi agar nantinya bisa lebih baik lagi. Berikut beberapa alasan yang harus diketahui mengapa perempuan harus memiliki pendidikan yang tinggi.

Pentingnya Pendidikan Tinggi Bagi Perempuan

5 Alasan Mengapa Perempuan Harus Berpendidikan Tinggi

1. Masih Muda dan Waktunya Mencari Ilmu

Masa muda harus digunakan untuk hal yang bermanfaat, contohnya untuk mencari ilmu sebanyak mungkin. Nah tidak ada salahnya Anda sebagai perempuan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Pasti akan banyak sekali mimpi yang ingin Anda raih kedepannya dan mimpi tersebut tidak mungkin bisa Anda raih jika pendidikan Anda rendah. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan banyak informasi dan pastinya memiliki banyak pertemanan. Jangan sampai waktu masih muda sudah memikirkan berkeluarga, karena itu akan merusak semua impian yang sudah Anda rencanakan. Gunakanlah masa muda untuk hal yang bermanfaat.

2. Nilai Tambah di Depan Calon Mertua

Ketika bertemu dengan keluarga calon suami atau bisa disebut dengan calon mertua, pasti Anda akan ditanya tentang berbagai macam hal, terutama pendidikan. Pasti calon mertua akan menanyakan pendidikan Anda dan lulusan dari mana. Jika pendidikan Anda bagus, maka calon mertua tersebut akan semakin yakin bahwa cucu mereka nantinya akan dididik dengan baik dan menjadi generasi yang cerdas.

3. Untuk Bekal Menjadi Istri

Apabila sudah resmi menikah, maka Anda akan memiliki tanggungjawab yang lebih besar, terutama dalam mengatur keuangan rumah tangga dengan baik. Dan Anda tidak boleh boros ketika memakai uang, karena kebutuhan selanjutnya akan lebih banyak lagi, apalagi ketika sudah mempunyai anak. Nah disinilah pendidikan itu sangat penting, agar Anda bisa menentukan mana yang harus diprioritaskan terlebih dahulu.

4. Mendidik Anak Anda Nantinya

Sebagai seorang perempuan, pasti akan merasakan menjadi ibu dan itu sudah menjadi kodrat yang tidak bisa dihindari. Ketika sudah menikah dan mempunyai anak, maka yang akan mendidik anak tersebut dari lahir sampai dewasa yaitu seorang ibu. Maka dari itu kebanyakan anak lebih akrab sama ibunya dibandingkan dengan ayahnya. Hal tersebut membuat Anda harus mempunyai pendidikan yang tinggi, agar nantinya bisa membimbing anak dengan baik. Jangan sampai ketika anak menanyakan sesuatu kepada Anda tetapi Anda tidak bisa menjawabnya karena dulunya tidak memikirkan penndidikan yang lebih tinggi.

5. Memiliki Karir Yang Cemerlang

Sebagai seorang wanita tentu harus memiliki pendidikan yang tinggi agar karir kedepannya bisa lebih baik. Sekarang banyak sekali perempuan yang bekerja di sebuah perusahaan dan menduduki jabatan tertentu, dan itu semua bisa dilakukan asal pendidikan yang dimiliki perempuan tersebut tinggi. Selain itu perempuan juga bisa memiliki karir diatas pria. Jadi sebagai seorang perempuan, harus dipikirkan juga karir kedepannya agar bisa mendapatkan pria yang berkualitas dan nantinya tidak diremehkan oleh siapapun, karena jika perempuan memiliki pendidikan tinggi apalagi mempunyai  jabatan di perusahaan tertentu, maka tidak ada satu orang pun yang berani meremehkan.
 
Jadi kesimpulannya yaitu jadilah perempuan yang berkualitas dan jangan sampai orang lain menganggap Anda remeh. Dengan berbekal pendidikan yang tinggi, bisa membuat Anda menjadi lebih professional dalam menghadapi berbagai macam persoalan terutama dalam rumah tangga. Jangan dengarkan omongan orang lain, tetaplah fokus pada tujuan Anda dan dapatkan informasi sebanyak-banyaknya untuk bekal nanti jika sudah berkeluarga.