Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

7 Alasan Mengapa Harus Berkunjung ke Yogyakarta

Dari kota-kota besar di Indonesia yang paling tenang dan minim kemacetan yaitu hanya kota Yogyakarta. Di kota ini dari segi bahasanya masih terkesan halus karena menggunakan bahasa jawa kromo inggil. Selain itu, jogja juga sering disebut sebagai kota pelajar, karena disana banyak sekali universitas yang membuat remaja dari luar kota memilih jogja sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikan. Nah pasti setiap orang memiliki alasan kenapa memilih jogja sebagai tempat tinggal dan tempat untuk menuntut ilmu. Berikut beberpa alasan mengapa Anda harus berkunjung ke Jogja.

Keistimewaan Jogjakarta

7 Alasan Mengapa Harus Berkunjung ke Yogyakarta

1. Biaya Hidup Yang Lumayan Terjangkau

Apabila Anda kuliah di jogja, maka tidak usah bingung dengan biaya hidupnya karena disini semuanya serba murah. Di jogja, Anda masih bisa menemukan kos-kosan dengan harga 500 ribuan dan memiliki fasilitas yang sudah memadai seperti listrik, air, dan wifi. Untuk masalah biaya makan itu tergantung dengan pribadi masing-masing, bahkan dengan uang 15 ribu saja Anda sudah bisa makan kenyang di Jogja.

2. Memiliki Banyak Tempat Wisata

Saat liburan tiba, maka cobalah untuk main ke daerah jogja karena disana banyak sekali tempat wisata mulai dari pantai, gunung dan ada berbagai macam tempat sejarah. Wisata di jogja sangatlah menarik dan tidak membosankan, maka dari itu di tempat-tempat tersebut tidak akan pernah sepi pengunjung.

3. Masyarakatnya Yang Ramah

Orang jogja terkenal akan kesopanan dan kelembutan hatinya, mereka akan menghormati orang asing yang datang ke jogja. Jika Anda orang Surabaya datang ke jogja maka akan merasa canggung saat berbicara, karena orang Surabaya kebanyakan orangnya tegas, sementara orang Jogja lembut dalam berbicara.

4. Berseni dan Berbudaya

Seiring dengan perkembangan zaman, pasti banyak sekali orang yang melupakan budayanya sendiri. Tetapi berbeda dengan Jogja, masyarakat di Jogja tetap melestarikan budayanya bahkan setiap tahun mereka mengadakan prosesi di kraton Jogja yang bertujuan untuk melestarikan budaya dan menghormati para leluhur.

5. Banyak Tempat Menarik

Hampir setiap sudut kota jogja memiliki tempat yang menarik dan sangat cocok untuk dijadikan spot foto. Kota ini memang tidak ada sepinya, dan hampir 24 jam ramai dengan orang-orang yang menikmati keindahan kota Jogja ini. Tempat yang paling populer yaitu alun-alun dan malioboro, kedua tempat tersebut pasti menjadi tujuan utama para wisatawan ketika mengunjungi kota Jogja.

6. Fasilitas Publik Nyaman dan Dekat

Jika Anda tinggal di Jogja tidak usah kebingungan ketika ingin membeli sesuatu, karena di sana semuanya sudah tersedia mulai dari supermarket hingga warung kecil. Selain itu juga terdapat banyak sekali transportasi yang bisa Anda gunakan ketika ingin pergi ke kampus atau ke tempat kerja.

7. Memiliki Tata Kota Yang Rapi

Alasan orang pindah ke Jogja yaitu karena tatanan kotanya yang lumayan rapi dan tidak membosankan. Di Jogja juga sering terjadi kemacetan tetapi tidak separah seperti di Jakarta atau Surabaya, karena di Jogja sudah tersedia Ring Road Selatan, Utara, Timur dan Barat yang bertujuan untuk mengurangi tingkat kemacetan.
 
Ketika memilih untuk tinggal di Jogja pasti akan banyak sekali pengalaman yang Anda dapatkan, dan Anda bisa bertukar pikiran dengan mahasiswa dari luar kota yang juga kuliah di Jogja. Banyak orang yang ingin kembali ke Jogja karena keindahan kotanya. Bagi Anda yang belum pernah ke Jogja, maka ketika liburan tiba coba sempatkan untuk berkunjung ke kota ini.