Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

9 Kegiatan Yang Akan Membuat Hidup Lebih Bermakna

Memiliki kehidupan yang bahagia pasti itu merupakan impian semua orang dan untuk mendapatkannya tidaklah sulit. Kebahagiaan bisa didapatkan melalui kegiatan yang dilakukan oleh setiap orang. Banyak sekali kegitan yang bisa membuat semua orang bahagia, tetapi jarang diketahui. Jika hidup Anda ingin hidup sehat dan bahagia, maka lakukanlah beberapa kegiatan berikut ini.

Kegiatan Yang Harus Dilakukan

9 Kegiatan Yang Akan Membuat Hidup Lebih Bermakna

1. Berolahraga

Olahraga merupakan sebuah kegiatan yang wajib dilakukan siapa saja, mulai dari anak kecil hingga lansia. Apabila kita rutin berolahraga, maka tubuh akan terasa segar dan bersemangat ketika akan melakukan sebuah kegiatan. Olahraga tidak perlu yang berat, cukup laklukan yang Anda bisa saja, contohnya jogging, renang, futsal dan masih banyak lagi. Selain itu olahraga juga bisa membuat seseorang awet muda loh.

2. Bangun Pagi

Bangun pagi merupakan salah satu kegiatan yang jika dilakukan akan membuat hidup menjadi lebih tenang dan bahagia. Ketika bangun pagi kita bisa merasakan segarnya udara dan bisa menikmati suasana di sekitar kita. Selain itu kita juga bisa merencanakan kegiatan yang akan dilakukan nanti siang.

3. Berkumpul

Kebahagiaan bagi anak muda yaitu ketika mereka bisa berkumpul dengan temannya atau dengan keluarganya. Ketika sedang berkumpul Anda bisa sharing-sharing pengalaman dan dengan sharing tersebut pasti akan banyak sekali pelajaran yang diambil. Berkumpul tidak harus di temmpat yang mewah, tetapi di tempat sederhana pun bisa membuat bahagia

4. Membaca Buku

Kebiasaan membaca buku bisa melatih kemampuan otak seseorang agar lebih telitii dalam menanggapi suatu permasalahan. Usahakan setiap bulan minimal selesai membaca 1 buku baik itu novel ataupun buku cerita lainnya. Dengan membaca buku, maka pengetahuan Anda akan meningkat dan otak akan lebih cepat menangkap hal baru.

5. Tidur Siang 2 Jam

Banyak orang yang bekerja sehari penuh sampai tidak ada waktu untuk beristirahat, jikal hal itu terjadi pada diri Anda maka lama kelamaan kesehatan pasti akan tergangggu. Usahakan luangkan waktu 2 jam untuk tidur siang, dengan begitu kesehatan Anda akan terjaga dan bisa membuat Anda selalu bahagia.

6. Makan Makanan Sehat

Apabila Anda menginginkan kesehatan, maka setiap hari usahakan makan makanan yang sehat seperti sayur, buah-buahan dan lainnya. Apabila Anda kekurangan vitamin dan nutrisi maka tubuh Anda akan terasa lemas dan malas ketika akan melakukan suatu kegiatan

7. Bermain Musik

Kebiasaan bermian musik juga akan membuat Anda bahagia, karena dengan bermian musik pikiran akan menjadi tenang dan rileks. Alat musik yang bisa Anda mainkan yaitu seperti gitar, ukulele, drum dan masih banyak lagi. Usahakan setiap harinya bermian alat musik walaupun sebentar, agar diri Anda merasa terhibur karena telah mengerjakan berbagai macam tugas.

8. Bermain Game

Bermain game tidak sepenuhnya berdampak negatif, tetapi juga ada dampak positifnya. Jika Anda pusing memikirkan sekolah atau kuliah, maka luangkan waktu untuk bermain game kesukaan Anda, dengan begitu pikiran Anda akan tenang dan bisa membangkitkan semangat Anda dalam segala hal. Bermain game yang baik yaitu sekitar 1 jam, dan jangan sampai bermain game lebih dari 1 jam karena itu akan berdampak buruk bagi diri Anda sendiri.

9. Berbagi

Berbagi memang sudah diajarkah dari kecil, dan itu harus tetap dilakukan sampai kapanpun, karena dengan berbagi maka Anda akan merasakan kebersamaan bersama orang-orang yang lebih membutuhkan. Selain itu juga bisa menumbuhkan rasa empati yang tinggi. Berbagai tidak perlu menggunakan uang, Anda juga bisa berbagi makanan, pengalaman atau bahkan berbagi ilmu.

Jika Anda menginginkan hidup bahagia, maka tidak ada salahnya mencoba melakukan kegiatan diatas. Bahagia bukan terletak pada uang saja, tetapi kebahagiaan yang sebenarnya yaitu ketika Anda bisa memberikan manfaat kepada orang lain.