Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

5 Hal Yang Tak Perlu Anda Umbar Kepada Orang Lain

Memiliki segala sesuatu memang sudah menjadi keinginan semua orang, dan untuk mendapatkan hal yang kita inginkan pasti butuh yang namanya kerja keras. Nah jika Anda sedang berjuang atau bahkan sekarang sudah sukses, janganlah umbar semuanya itu kepada orang lain karena itu akan berakibat fatal pada apa yang telah Anda lakukan. Lakukanlah apa yang sudah Anda rencanakan secara diam-diam, dan biarlah kebehasilan Anda yang menjawab. Berikut beberapa hal yang tidak perlu Anda umbar ke orang lain.

Hal Yang Tidak Boleh Diumbar

5 Hal Yang Tak Perlu Anda Umbar Kepada Orang Lain

1. Rencana Besarmu

Ketika Anda mempunyai sebuah rancana besar, maka jangan sekali-kali membicarakannya kepada orang lain, karena pasti mereka akan membicarakannya juga kepada orang banyak. Cukup Anda saja yang tahu dan biarkan orang lain mengira bahwa Anda tidak memiliki rencana apapun. Jika Anda mempunyai rencana besar contohnya ingin pergi umroh, maka janganlah mengumbar rencana tersebut kepada tetangga ataupun orang lain, tetapi berjuanglah untuk mencapai target tersebut dan biarlah orang lain mengetahuinya sendiri.

2. Kehidupan Cintamu

Saat ini masih banyak anak muda yang memposting foto bersama pasangannya, bahkan foto yang diposting foto mesra didepan umum. Cinta bukan soal pamer foto di medsos, tetapi soal hati yang paling dalam. Percumah jika Anda sudah posting foto mesra bersama pasangan di media sosial tetapi ujung-ujungnya Anda tersakiti. Jika orang lain melihat maka dia akan mengira bahwa Anda merupakan orang yang kurang pendidikan. Jadi saran saya jika Anda sekarang masih berhubungan bersama pasangan, sebaiknya jangan sampai ada orang lain yang mengetahuinya.

3. Pendapatan Bisnismu

Bagi Anda yang sekarang sedang membangun bisnis atau bahkan ada yang bisnisnya sudah berjalan, maka jangan sampai ada orang lain yang mengetahui penghasilan dari bisnis Anda tersebut. Karena jika Anda memamerkan pendapatan kepada orang lain, tidak ada gunannya dan hanya membuang waktu saja, bahkan hal tersebut bisa menjatuhkan harga diri Anda dihadapan orang banyak.

4. Masalah Keluargamu

Nah ini yang sering dilakukan oleh anak muda terutama cewek, karena ketika sedang berkumpul dengan teman biasanya mereka akan menceritakan berbagai macam hal dari hal kecil hingga hal besar, contohnya masalah hubungan dengan pacarnya, masalah kuliah, dan ada juga yang menceritakan masalah keluarganya. Jika keluarga Anda sedang terjadi problem, maka selesaikanlah secara baik-baik dan jangan sampai ada orang lain yang mengetahuinya. Karena jika ada orang lain mengetahui permasalahan di keluarga Anda, maka secara otomatis akan menyebar dimana-mana dan akan lebih banyak orang yang mengetahui masalah dalam keluarga Anda. Pasti malu kan jika banyak orang yang mengetahui permasalahan dalam keluarga Anda?

5. Nominal Sedekahmu

Sedekah bukan soal banyak atau sedikit, tetapi bersedekah yaitu untuk melatih seseorang mengikhlaskan sedikit harta yang dimilikinya. Jadi tidak perlu ada yang mengetahui berapa nominal sedekah Anda setiap harinya, cukup Anda dan Allah swt saja yang tahu. Apabila Anda mengumbar nominal sedekah kepada orang lain, maka secara otomatis Anda sudah bersikap pamer atau sombong. Jika hal tersebut dilakukan maka sedekah Anda akan sia-sia dan tidak mendapatkan pahala tetapi malah mendapat dosa.
 
Ketika Anda melakukan suatu kebaikan, usahakan jangan sampai orang lain mengetahuinya, cukup buktikan dengan keberhasilan yang sudah Anda perjuangkan. Karena jika kebaikan selalu diumbar maka akan menumbuhkan sifat tidak baik dalam diri seseorang.