Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

7 Cara Menjadi Pribadi Yang Disukai Banyak Orang

Disukai banyak orang menjadi hal yang sangat menyenangkan karena dimata mereka pasti menganggap bahwa kita orang yang baik, terlebih jika menjadi anak perantauan pasti akan sangat membutuhkan banyak kenalan. Terkadang kita sering lupa bahwa untuk disukai banyak orang kita harus menghargai mereka terlebih dahulu, karena semuanya dimulai dari diri kita sendiri. Tanpa disadari kita telah melakukan beberapa hal yang menjadikan orang lain suka kepada kita. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar orang lain menyukai Anda.

Cara Agar Disukai Orang

7 Cara Menjadi Pribadi Yang Disukai Banyak Orang

1. Jaga Perkataan

Jika Anda sedang berkumpul dengan banyak orang terutama orang baru, maka jagalah setiap kalimat yang Anda ucapkan karena jika Anda salah ucap dan mereka merasa tersinggung maka selamanya Anda akan dibenci orang tersebut. Sebelum berbicara alangkah baiknya berfikir terlebih dahulu apakah perkataan yang akan Anda ucapkan menyakiti hati orang lain atau tidak.

2. Jadilah Pendengar Yang Baik

Apabila ada seorang teman yang menceritakan sesuatu kepada Anda maka dengarkanlah dengan baik dan jangan sampai memotong pembicaraannya, karena setiap orang pasti sangat membutuhkan yang namanya perhatian saat berbicara. Selain itu, mereka bisa bebas menceritakan semuanya kepada diri Anda dan tidak merasa canggung. Maka dari itu apapun topik pembicaraan yang disampaikan oleh teman, maka sebisa mungkin dengarklanlah dengan baik.

3. Jangan Banyak Bicara

Pasti Anda akan merasa risih jika ada seseorang yang ketika berkumpul banyak bicara atau bisa disebut cerewet. Hal tersebut akan membuat teman lainnya merasa bahwa dia tidak lagi dihargai. Jika Anda ingin disukai banyak orang maka bicaralah seperlunya saja dan berbicara yang sopan, apalagi jika lawan bicara Anda lebih tua dari Anda.

4. Jangan Sombong

Siapa sih yang suka dengan orang sombong? Pasti di dunia ini tidak ada orang yang menyukai orang sombong, baik itu sombong karena ilmunya maupun karena kekayaannya. Apabila Anda mempunyai kemampuan atau kekayaan diatas teman Anda, maka jangan sampai itu semua menjadikan Anda orang yang sangat dibenci. Saran saya walaupun Anda punya segalanya, tetaplah jadi orang yang rendah hati dan mau bergaul dengan siapa saja.

5. Bersikap Apa Adanya

Semua orang pasti akan merasa senang jika mempunyai teman yang memiliki sikap sederhana dan bergaya apa adanya. Tetapi anak muda jaman sekarang bergaya terlalu berlebihan dan tidak melihat isi dompet, alhasil mereka tidak disukai oleh temannya karena terlalu berlebihan dalam memperhatikan penampilan diri. Bersikaplah apa adanya dan jika tidak mempunyai uang jangan memaksakan untuk membeli ini itu yang harganya diatas-rata-rata.

6. Mudah Meminta Maaf dan Memaafkan

Jika sebelumnya Anda pernah melakukan kesalahan terhadap teman Anda, maka janganlah sungkan untuk meminta maaf, sebaliknya apabila Anda teman Anda yang melakukan kesalahan maka maafkan lah mereka karena manusia tidak luput dari kesalahan. Dengan begitu semuanya akan terasa nyaman dan bahagia.

7. Jangan Pilih-Pilih Teman

Berteman dengan siapapun tidak menjadi masalah, tetapi yang harus Anda perhatikan yaitu cara Anda bergaul dengan mereka. Jika Anda mempunyai banyak teman, entah itu teman baik atau teman buruk pasti Anda akan disukai banyak orang karena Anda merupakan orang yang friendly. Sebaliknya jika Anda dalam berteman pilih-pilih, maka relasi Anda kurang dan pasti banyak orang yang menggunjing di belakang Anda.
 
Apabila Anda telah mempraktekkan cara diatas, pasti banyak orang yang menyukai Anda sebagai teman bahkan bisa juga dianggap sebagai keluarga. Namun jangan salah dalam pergaulan, karena jika Anda salah pergaulan maka yang rugi kedepannya juga Anda sendiri. Semoga artikel diatas bisa bermanfaat untuk Anda semua dan semoga bisa memiliki banyak teman yang bisa mengajak Anda ke hal positif.