Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

6 Cara Menemukan Passion Bagi Anda Yang Masih Bingung

Passion merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh seseorang dan orang tersebut sangat memahaminya lebih dalam. Setiap orang pasti memiliki passion, tetapi masih banyak yang belum mengetahui passionnya dimana dan di bidang apa. Untuk menentukan passion dalam diri seseorang bisa dibilang gampang-gampang susah. Passion tidak hanya sekedar kesenangan atau hobi saja, namun juga akan menentukan masa depan orang tersebut.  
 
Bagi Anda yang belum menemukan passion, maka mulai sekarang coba lakukan suatu hal yang menurut Anda itu menyenangkan dan bisa Anda kuasai, siapa tahu passion Anda di bidang tersebut. Nah mumpung masih muda, segeralah temukan passion yang tepat untuk diri Anda, karena semakin cepat menentukan passion maka akan semakin cepat pula dalam mengembangkannya. Adapun cara yang bisa Anda lakukan agar Anda bisa mengetahui dimana passion Anda sebenarnya.

Cara Menemukan Passion

6 Cara Menemukan Passion Bagi Anda Yang Masih Bingung

1. Apa Kelebihan Yang Anda Miliki

Untuk mencari passion tidaklah sulit, Anda hanya perlu mengetahui apa kelebihan yang Anda miliki selama ini. Contohnya Anda jago bermain futsal dan skill Anda jauh lebih hebat dibandingkan dengan teman yang lain, maka passion Anda sudah langsung terlihat dari kelebihan tersebut. Jika Anda mempunyai kelebihan di salah satu bidang, maka tetaplah konsisten dan asah terus kemampuan Anda tersebut.

2. Hobi Kesukaan Anda Sejak Kecil

Kebanyakan anak kecil banyak melakukan berbagai kegiatan dan tanpa disadari kegiatan tersebut merupakan passionnya. Jadi jika Anda ingin mengetahui apa passion yang tepat, maka kembalilah ke masa kecil dan mengingat hobi apa yang Anda sukai waktu masih TK atau SD. Bisa jadi hobi tersebut merupakan passion Anda yang tersembunyi.

3. Harapan Terbesar Anda Saat Ini

Semua orang pasti memiliki yang namanya harapan atau cita-cita, dan harapan tersebut datang dari hal yang paling Anda sukai di masa kecil. Apabila Anda waktu kecil senang bermain tembak-tembakan, maka biasanya ingin menjadi seorang tentara. Tetapi untuk sekarang sudah berbeda, karena Anda akan menentukan harapan yang besar di masa mendatang dari hal yang didapat hari ini juga. Artinya secara tidak langsung Anda sudah mengetahui passion yang akan menghantarkan Anda mengenai harapan tersebut.

4. Aktivitas Yang Membuat Anda Enjoy

Apabila Anda melakukan suatu kegiatan dan Anda sangat menikmatinya, maka sudah bisa diapstikan passion Anda berada dalam kegiatan tersebut. Contohnya saat Anda merasa stress, maka hal yang Anda lakukan yaitu berolahraga, dan saat berolahraga pikiran Anda menjadi tenang dan kembali fresh. Apabila Anda nyaman dan enjoy dalam olahraga, maka lakukanlah secara teratur, dan apabila Anda mempunyai kebiasaan dalam olahragha renang, itu bisa dijadikan sebagai passion Anda.

5. Keunikan diri

Sebagian orang akan merasa malu ketika disuruh untuk menunjukkan keunikan dirinya, karena takut dicap sombong. Tujuan dari menunjukkan keunikan diri bukanlah untuk sombong atau ria, tetapi hanya untuk mengenali lebih dalam tentang diri sendiri. Keunikan kecil yang muncul dari diri Anda tersebut bisa jadi itu merupakan passion Anda yang sebenarnya.

6. Kegiatan Yang Membuat Anda Penasaran

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk menemukan passion yaitu dengan cara mencoba hal baru. Karena dengan mencoba hal baru maka Anda akan mendapatkan banyak pengalaman serta bisa mengartahkan Anda ke passion yang tepat. Banyak orang yang mengatakan bahwa dengan melakuakn segala hal akan membuang-buang waktu saja, tetapi menurut saya ketika ingin menentukan passion harus ada waktu yang dikorbankan.
 
Untuk menentukan sebuah passion sangatlah mudah, tinggal Anda mau melakukannya atau tidak. Tetaplah melakukan hal yang menjadi keyakinan Anda, bukan jalan pikrian Anda. Pasion terbentuk dari kepekaan hati yang Anda lihat saat ini, sedangkan pikiran hanya menjadi sebuah perantara antara kepribadian dengan passion.