Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

5 Alasan Mengapa Jangan Memutuskan Untuk Pacaran Dulu

Jaman sekarang pacaran memang sudah menjadi hal biasa dikalangan remaja, bahkan banyak yang memposting foto mesra di media sosial dengan pacar. Remaja yang tidak pacaran pasti akan dicap cupu oleh teman-temannya. Tetapi orang yang tidak pacaran pasti hatinya akan jauh lebih tenang dibanding orang yang pacaran, karena mereka tidak mempunyai beban dan bebas dengan apa yang ingin dilakukan. Banyak remaja yang sekarang tidak mau berpacaran terlebih dahulu karena berbagai macam alasan. Selain membuang-buang waktu, pacaran juga bisa menjadikan diri lebih boros karena setiap kali keluar dengan pacar minimal mengeluarkan uang 50 ribu. Nah untuk Anda yang masih berstatus pelajar sebaiknya jangan pacaran terlebih dahulu. Berikut beberapa alasan mengapa Anda jangan memutuskan untuk berpacaran dulu.

Alasan Jangan Berpacaran

5 Alasan Mengapa Jangan Memutuskan Untuk Pacaran Dulu

1. Belum Bisa Komitmen

Anak jaman sekarang kalau pacaran asal pacaran saja dan tidak memikirkan kedepanya mau bagaimana. Pacaran tidak semudah yang dibayangkan yang setiap harinya foto mesra, main bareng, bahkan sudah dianggap seperti keluarga sendiri. Namun kenyataannya mereka belum bisa yang namanya komitmen, atau  biasa disebut dengan cinta monyet. Biasanya cinta monyet biasa dilakukan oleh anak SMP maupun SMA. Jika Anda belum bisa berkomitmen dengan pasangan, sebaiknya jangan dulu pacaran karena hanya akan meninggalkan luka saja.

2. Masih Fokus Sekolah

Bagaimana jadinya jika anak masih sekolah tapi sudah berpacaran, pasti ketika putus cinta mereka akan menganggap bahwa ini merupakan sebuah akhir dari segalanya. Dan jika ini terus dilakukan maka mental generasi muda Indonesia akan rusak dan prestasi di sekolah pasti akan menurun, karena terlalu memikirkan cinta. Untuk itu bagi Anda yang masih sekolah alangkah baiknya fokus pada mata pelajaran terlebih dahulu agar semuanya berjalan dengan lancar.

3. Belum Bisa Mengendalikan Emosi

Jika berpacaran maka harus siap untuk menghadapi berbagai macam masalah, dan masalah tersebut harus diselesaikan dengan kepala dingin. Maka dari itu jika Anda memiliki sifat emosional yang tinggi, maka urungkan niat untuk tidak berpacaran terlebih dahulu, karena jika nekat berpacaran maka ketika ada sedikit masalah pasti akan merugikan diri sendiri dan pasangannya.

4. Masih Minta Uang Orang Tua

Kebanyakan remaja jaman sekarang jika pacaran sering membelikan ini itu kepada pasangannya, bahkan uang yang buat membelikan barang tersebut masih meminta kepada orang tua. Hal tersebut akan sangat memalukan jika masih saja dilakukan oleh remaja. Pacaran boleh-boleh saja, tetapi asal sudah mempunyai penghasilan sendiri dan tidak meminta orang tua. Tetapi jika Anda masih mengandalkan uang kiriman maka jangan sekali-kali mencoba pacaran, karena kasihan orang tuanya yang mencari uang mati-matian hanya untuk membiayai sekolah atau kuliah Anda, tetapi malah Anda gunakan untuk pacaran.

5. Belum Siap Untuk Sakit Hati

Semua orang yang berpacaran pasti akan mengalami yang namanya sakit hati, entah itu ringan maupun berat. Tidak ada orang pacaran yang berjalan mulus, pasti ada saja permasalahannya. Nah biasanya mereka akan merasa sakit hati ketika pasangannya berdekatan dengan lawan jenis. Bila Anda masih mempunyai tingkat kecemburuan yang tinggi, maka jangan dulu mencoba untuk pacaran.
 
Nah itulah alasan mengapa remaja jaman sekarang jangan dulu berpacaran, dampak yang akan ditimbulkan kedepannya akan sangat merugikan diri sendiri. Terlebih jika gaya pacarannya menjurus ke hal negatif seperti sek bebas. Untuk itu bagi Anda yang ingin berpacaran sebaiknya berfikirlah terlebih dahulu sebelum menyesal.