Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

Inilah Alasan Mengapa Anak Muda Harus Berinvestasi

Seiring berjalannya waktu pasti semua benda atau barang yang diperjualbelikan akan mengalami  kenaikan harga yang sangat tinggi. Contohnya harga emas di tahun 2015 akan berberda dengan di tahun 2020, karena itu semua mengalami yang namanya inflasi. Inflasi merupakan proses peningkatan harga-harga yang terjadi secara terus-menerus. Untuk menghindari inflasi, maka semua orang harus melakukan yang namanya investasi. Investasi tidak akan membuat kaya, tetapi akan memperhatankan harga barang tersebut. 

Bagi anak muda, saya sarankan untuk belajar investasi untuk masa depan. Investasi bisa dalam bentuk apa saja contohnya yaitu investasi emas, investasi saham dan investasi properti. Apabila sejak muda Anda sudah belajar berinvestasi, maka akan ada ketenangan hidup di saat tua nanti. Berikut alasan mengapa anak muda harus belajar berinvestasi.

Alasan Belajar Investasi

Inilah Alasan Mengapa Anak Muda Harus Berinvestasi

1. Caranya Yang Sangat Mudah

Berinvestasi tidak sesulit yang dibayangkan, Anda bisa investasi dengan modal kecil terlebih dahulu. Selain itu investasi bisa dilakukan di smartphone contohnya di Reksadana, dan jika ingin investasi emas maka Anda bisa datang ke kantor pegadaian.

2. Membantu Mewujudkan Impian

Semua anak muda pasti kedepannya mempunyai impian seperti jalan-jalan ke luar negeri, atau bahkan ingin membeli sebuah barang yang diinginkan contohnya laptop, smartphone, atau bahkan mobil. Nah untuk mewujudkan semua impian tersebut, mulailah dengan hal kecil yaitu investasi. Investasi jangka panjang bisa memberikan banyak keuntungan bagi investor tersebut.

3. Mencapai Kebebasan Finansial

Bebas finansial artinya seseorang telah mampunyai banyak aset dan kekayaan yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari, dan mereka tidak perlu kerja aktif lagi. Pasti Anda juga mau kan mencapai kebebasan finansial? Solusinya yaitu memulai investasi di usia muda. Tetapi kebebasan finansial tidak dilakukan dalam waktu singkat, tetapi harus membutuhkan waktu minimal 10 tahun. Jadi ketika Anda investasi emas pada tahun 2020, maka di tahun 2030 Anda akan memiliki banyak keuntungan dari investasi tersebut.

4. Mempersiapkan Masa Tua

Apabila sudah berumur 50 tahuh keatas, pasti tubuh sudah tidak bugar lagi ketika umur 20an atau 30an. Pada suatu titik, Anda pun harus pensuin dari pekerjaan dan saat sesudah pensuin pasti kebutuhan pokok terus berjalan apalagi jika sudah tua pasti akan mengalami sakit dan membutuhkan obat, dan jika Anda waktu muda tidak menabung atau investasi, maka hidup Anda saat tua akan keberatan. Semakin cepat Anda investasi, pasti semakin banyak pula dana pensuin yang akan terkumpul. Untuk itu berinvestasilah sejak muda, agar Anda bisa menikmati hidup di saat tua.
 
Investasi memang belum bisa dirasakan 1 atau 2 tahun, tetapi Anda akan merasakannya setelah 10 tahun mendatang dan pasti akan mencapai kebebasan finansial. Daripada uang buat nongkrong tidak jelas, lebih baik dibuat investasi agar masa depan Anda tetata dengan baik.