Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

7 Orang toxic Yang Harus Segera Anda Jauhi

Kata toxic merupakan sebutan bagi seseorang yang mempunyai niat tidak baik atau membawa pengaruh buruk kepada orang lain. Biasanya ini banyak terjadi di kalangan mahasiswa, dan apabila Anda mempunyai teman toxic maka segeralah jauhi mereka karena tidak baik untuk kedepannya. Teman toxic seringkali sangat mengganggu, terlebih jika Anda dari awal sudah mempunyai niat baik tetapi malah terkena virus dari teman toxic tersebut, dan akhirnya Anda ikut-ikutan. Agar masa depanmu tetap aman, berikut beberapa orang toxic yang harus Anda hindari.

Pengaruh Orang Toxic

7 Orang toxic Yang Harus Segera Anda Jauhi

1. Orang Yang Selalu Bersikap Negatif

Jika Anda sedang berkumpul dengan teman dan membahas suatu hal misalnya membahas tentang mata kuliah, organisasi ataupun membahas dunia kerja, lalu ada salah satu dari teman Anda yang membuka topik negatif, maka segeralah jauhi teman tersebut karena jika Anda terus-terusan melayani omongan mereka, maka Anda pasti akan kena dampaknya. Orang toxic bisa dilihat dari segi sikapnya yang kurang sopan atau cara berbicaranya yang tidak memakai etika.

2. Orang Yang Selalu Mengkritik Sepanjang Waktu

Setiap orang pasti mempunyai pendapat yang berbeda-beda dan tidak semua orang menyukainya. Namun disini Anda harus selalu menghargai apa saja pendapat dari orang tersebut. Nah ketika Anda sedang menjelaskan sesuatu, dan ada teman Anda yang sering berkomentar buruk, maka balaslah dengan senyuman karena jika Anda mendengarkan kritikan buruk dari orang tersebut, maka pikiran Anda akan berubah dari yang tadinya percaya dengan diri sendiri, sekarang menjadi pesimis karena kritikan dari orang toxic tersebut.

3. Orang Yang Hanya Menyia-nyiakan Waktumu

Ini biasanya terjadi pada anak muda yang mempunyai banyak teman dan temannya tersebut selalu mengajaknya ke hal yang kurang bermanfaat, contohnya sering keluar malam, sering nongkrong tidak jelas atau sering mengajaknya bermain game terus-menerus. Jika Anda melakukannya sehari atau 2 hari tidak masalah, tetapi jika lebih dari itu atau bahkan terus-terusan akan tidak baik bagi diri sendiri.

4. Orang Yang Iri Padamu

Orang toxic mudah sekali merasa iri dengan apa yang orang lain punya. Misalnya Anda mempunyai sebuah laptop baru, nah teman Anda yang toxic pasti merasa iri dan pasti besoknya langsung membeli laptop baru, karena mereka tidak mau jika dirinya disaingi orang lain. Mereka akan melakukan apapun demi dipandang wah oleh orang lain, dan tidak mempedulikan uangnya dapat dari mana.

5. Orang Yang Sama Sekali Tidak Peduli Padamu

Yang namanya orang pasti seringkali mendapat cobaan baik itu ringan maupun berat. Jika Anda sedang mengalami cobaan maka seharusnya teman Anda menjenguk dan menemani selagi Anda belum sembuh, dan orang seperti itulah yang bisa disebut teman sejati. Tetapi apabila saat Anda mengalami cobaan, namun teman Anda tidak peduli dengan apa yang sedang Anda alami, maka tipe orang tersebut tidak usah diperhatikkan lagi. Karena mereka hanya membutuhkan Anda selagi Anda masih sehat.

6. Orang Yang Egois Mau Menang Sendiri

Apabila Anda mempunyai teman yang ingin menang sendiri atau keras kepala, maka diamkan saja dan jangan diikuti kemauannya, karena jika sekali Anda mengikuti mereka maka akan semakin parah kelakuaknnya. Orang yang mempunyai sifat keegoisan yang tinggi tidak pantas dijadikan teman.

7. Orang Yang Selalu Mengecewakanmu

Kepercayaan orang menjadi kunci utama yang menjadikan dirinya dianggap sebagai orang baik. Jika Anda mempunyai teman yang bisa menjaga amanah maka pertahankanlah pertemanannya, tetapi jika teman Anda selalu mengecewakan maka sudah bisa dipastikan teman tersebut tidak mendukung apa yang Anda lakukan.
 
Itulah beberapa tipe orang toxic yang harus segera Anda jauhi, karena jika tidak maka yang kena dampaknya Anda sendiri. Tidak masalah Anda mempunyai teman toxic, tetapi jika sudah berlebihan itu yang akan menimbulkan dampak negatif.