Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

Tips Menghindari Serangan Jingling atau Auto Visitor Pada Blog

Menulis merupakan salah satu hobi yang sangat menyenangkan, selain untuk menambah wawasan dengan menulis Anda juga bisa menghasilkan uang, yaitu dengan membuat sebuah blog. Anda bisa mengembangkan tulisan Anda melalui blog tersebut dan bisa dibagikan ke banyak orang agar lebih bermanfaat. Apabila Anda sudah memiliki blog maka bisa mandaftar ke google adsense agar bisa menghasikan uang dari artikel yang sudah Anda buat. Untuk bisa menghasilkan uang dari blog, harus membutuhkan yang namanya trafik organik dari google, karena itu akan sangat berpoengaruh terhadap besar kecilnya penghasilan Anda.
 
Untuk mendapatkan trafik yang banyak semua orang pasti memiliki cara yang berbeda-beda, ada orang yang share artiikel di media sosial dan ada juga yang menggunakan teknik SEO. Namun yang perlu Anda ketahui, jika baru terjun di dunia blog jangan sekali-kali share artikel di media sosial terutama facebook, karena sekarang ini banyak sekali orang yang jahil ketika melihat blog barsaing di google dan kejahatan tersebut berupa jingling.
 
Jingling merupakan sebuah trafik yang bisa didatangkan secara otomatis dalam jumlah yang sangat banyak bisa sampai puluhan ribu, jika itu dilakukan maka akan membahayakan si pemilik blog tersebut dan biasanya blognya akan kena banned oleh google. Sia-sia kan sudah berjuang mati-matian untuk menulis artikel setiap hari dan juga menunggu lamanya daftar google adsense, tetapi malah akhirnya blog yang sudah Anda bangun tersebut kena jingling. Nah berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar blog Anda tetap aman dan tidak kena jingling.

Cara Melindungi Blog Agar Aman

Tips Menghindari Serangan Jingling atau Auto Visitor Pada Blog

1. Jangan Share Blog di Media Sosial

Bagi Anda yang blognya baru diterima google adsense, sebaiknya jangan share blog di grup media sosial, karena di grup tersebut pasti banyak orang yang tidak ingin ada blog baru yang akan bersaing di beranda google. Ketika ingin mendatangkan trafik, maka pelajari saja teknik SEO agar trafiknya murni dari pencarian google.

2. Jangan Bagikan Ke Orang Yang Belum Kenal

Blog yang baru diterima google adsense harus dijaga dengan baik, jangan sampai orang lain mengetahui website Anda terlebih dahulu, karena jika Anda membagikannya maka bisa jadi orang tersebut berniatan buruk. Untuk itu jika Anda masih pemula di dunia blogger maka, jangan langsung terpengaruh dengan perkataan orang lain.

3. Gunakan Java Sript Anti Jingling

Untuk blogger pemula wajib memakai cara ini agar blognya bersih dari tangan jahil. Yang menyebabkan blog Anda kenal jingling itu karena terlalu sering share di grup-grup blogger dimanapun itu tempatnya. Berikut ini akan saya berikan script anti jingling yang bisa langsung Anda praktekkan. Caranya Anda masuk ke halaman blogger > preference penelusuran > costum robot txt > lalu pilih YES, dan masukkan kode script di bawah ini.
 
User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: *
Disallow: /p/about.html
Disallow: /p/contact.html
Allow: /
Sitemap: https://www.zamantekno.com/sitemap.xml
 
Demikian ulasan saya tentang tips menghindari serangan jingling (Auto Visitor). Semoga artikel yang sudah saya bagikan diatas bisa bermanfaat untuk blogger pemula. Tetap semangat membuat konten yang bermanfaat dan jangan mengharapkan hasil, tetapi tetap konsisten dan kerja keras karena dibalik kerja keras pasti hasil akan mengikuti.