Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

8 Tips Memilih Pasangan Hidup Yang Tepat Agar Tidak Menyesal

Bagi Anda yang usianya saat ini sudah mencapai 25 tahun atau lebih, pasti sudah mulai memikirkan tentang pendamping hidup. Nah dalam memilih pendamping hiduip tidak boleh asal-asalan, karena itu akan menentukan kehidupan Anda setelah menikah. Pasangan yang Anda pilih sekarang itu akan menjadi contoh bagi anak Anda nanti, jadi dalam memilih pasangan haus tepat dan jangan sampai menyesal di kemudian hari. Nah berikut ini beberapa cara memilih pasangan hidup yang tepat.

Tips Memilih Pasangan Hidup

8 Tips Memilih Pasangan Hidup Yang Tepat Agar Tidak Menyesal

1. Sikap dan Perilaku

Langkan pertama yang harus Anda ketahui dalam memlih pasangan yaitu perhatikan sikap dan perilakunya. Jika orang tersebut berperilaku sopan terhadap Anda, maka cocok untuk dijadikan pendamping hidup, tetapi jika pada saat berbicara dengan Anda tidak bisa sopan dan sering membentak, sudah bisa dipastikan orang tersebut mempunyai sifat kaku dan mudah marah sehingga tidak cocok untuk dijadikan pendamping hidup. Karena jika Anda menikah dengan orang tersbeut, maka kehidupan rumah tangga kalian akan selalu dipenuhi dengan masalah.

2. Akhlak Yang Baik

Setiap orang pasti menginginkan pasangannya mempunyai akhlak yang baik, dan jika pasangan Anda akhlahnya baik maka akan bisa membimbing anak dengan penuh kesabaran. Jadi jika Anda menginginkan pasangan yang baik maka sekarang juga Anda harus memperbaiki diri, karena jodoh merupakan cerminan diri sendiri. Apapun yang Anda lakukan saat ini pasti tidak jauh berbeda dengan jodoh Anda kelak.

3. Pandai Mengatur Keuangan

Nah ini yang harus laki-laki perhatikan ketika memilih seorang cewek untuk dijadikan pendamping hidup. Cewek yang boros atau tidak bisa mengatur keuangan sebaiknya tingalkan saja, karena jika dipertahankan akan membuat Anda stress ketika sudah berkeluarga. Carilah cewek yang hemat sekaligus bisa mengatur keuangan dengan baik dan bisa memprioritaskan kebutuhan daripada kesenangan.

4. Carilah Yang Seiman

Usahakan ketika memilih pasangan yaitu yang seiman, karena jika Anda memilih pasangan yang tidak seiman, maka akan melahirkan berbagai macam masalah dan itu bisa menjadi penyebab pertengkaran dalam rumah tangga. Memang jodoh tidak ada yang tahu, kita hanya bisa mencari dan berserah diri kepada yang kuasa.

5. Jangan Lihat Fisik

Kebanyakan orang ketika mencari pasangan hidup selalu memandang dari segi fisik. Pemilihan tersebut memang tidak salah, namun sebaiknya pilihlah pasangan yang bisa membuat Anda semakin maju dan bisa memberi semangat. Jika Anda mencintai orang tersebut karena fisik, maka ketika dia kena penyakit maka permasalahan pun akan terjadi.

6. Usahakan Mencari Yang Sehobi

Memiliki pasangan hidup yang sehobi merupakan bonus yang sangat luar baisa, karena dia akan selalu mensuport Anda setiap saat bahkan ketika Anda memiliki masalah dalam hobi, pasangan Anda siap untuk membantunya. Contohnya Anda hobi mendaki gunung, maka carilah pasangan yang hobinya mendaki gubung agar saat sudah menikah bsia mendaki bersama menikmati pemandangan alam.

7. Bertanggung Jawab

Bagi Anda yang perempuan, carilah laki-laki yang bertanggung jawab karena dia akan menjadi pemimpin dalam rumah tangga. Tanggung jawab laki-laki yaitu mencari nafkah, selain itu juga mandiri dalam segi apapun. Apabila dia memiliki kemandirian yang tinggi, maka sudah bsia dipastikan dia akan bertanggung jawab dalam memimpn keluarga.

8. Perhatian

Pilihlah pendamping hidup yang sangat peduli dengan Anda dan bisa memberikan perhatian yang tulus, Karena jika hal tersebut ada pada pasangan Anda, maka hubungan Anda akan semakin harmonis. Karena dengan dia memberikan kasih sayang dan perhatiannya, maka sudah bisa menunjukkan bahwa dia menyayangi Anda sepenuhnya sebagai pendamping hidup.

Jodoh memang sudah disediakan tuhan, namun sekarang Anda harus berupaya menjemputnya dengan memperhatikan cara yang sudah saya bagikan diatas. Semoga Anda semua menemukan pasangan hidup yang baik dan setelah berkeluarga bisa menjadi keluarga yang harmonis.