Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

6 Hal Yang Harus Diketahui Tentang Tranding Topic di Twitter

Dunia internet saat ini sudah berkembang sangat pesat, dan hampir semua berita yang ada di sekitar kita bisa ditemukan di internet. Fungsi  dari internet yaitu untuk memudahkan seseorang untuk menemukan berbagai macam informasi lewat media sosial,  salah satunya yaitu twitter. Twitter merupakan sebuah media atau platfom yang digunakan untuk membagikan sebuah berita dan juga bisa untuk berkomunikasi dengan orang lain. Pengguna twitter sangat beragam, jadi berita yang didapatkan dari media sosial tersebut sangat banyak dan bervariasi.
 
Maka dari itu, twitter memberikan kebijakan untuk memperbarui kebijakan, teknologi, proses, karena hal tersebut bertujuan agar semua orang yang menggunakan twitter akan tetap aman. Fitur yang paling sering digunakan yaitu tranding topic, dan saat ini masih sedikit orang yang mengetahui bagaimana tranding topic ini beberja. Untuk mengatahui bagaimana cara kerjanya, Anda harus membaca beberapa hal yang berkaitan dengan tranding topic di twitter.

Tranding Topic di Twitter

6 Hal Yang Harus Diketahui Tentang Tranding Topic di Twitter

1. Algoritma

Saat ini tranding topic ditentukan oleh algoritma dari twitter tersebut dan secara otomatis tren akan ditentukan oleh pengguna berdasarkan minat, akun yang mereka ikuti dan lokasi.

2. Tren Tidak ditentukan Dari Jumlah Tweet

Tren akan ditentukan dari berita apa saja yang sedang dibicarakan dari twitter tersebut dan tidak ada kaitannya dengan jumlah tweet. Dan dengan adanya tren tersebut akan lebih memudahkan Anda dalam mencari informasi yang sedang viral di hari tersebut.

3. Tren = Tagar?

Salah. Meskipun tagar masuk ke dalam bagian tren, tetapi kata dan frasa juga menjadi salah satu hal yang paling menentukan. Di twitter juga akan ada pengelompokan kata yang saling berkaitan seperti #malamjumat atau #kamistis, yang keduanya masuk ke dalam bagian dari malam jumat.

4. Apakah Bisa Berpartisipasi Dengan Tranding Topic

Tentu saja bisa. Tweet frasa dan tagar yang muncul pada bagian tren itu juga sudah termasuk dalam tranding topic. Selain itu, twitter akan menyaring percakapan demi kualitas dari topik tersebut.

5. Bagaimana Cara Melihat Tweet Yang Sedang Tranding Topic?

Semua orang pasti pengen mengetahui berita apa ang sedang menjadi tranding topik di waktu itu juga. Nah untuk melihat tranding topic, Anda harus mengklik salah satu tranding topic yang terdapat pada daftar dan selanjutnya Anda akan dapat melihat hasil dari pencarian tersebut, maka akan muncul tweet yang berisi tentang frasa, kata dan tagar. Selain itu, untuk melihat tranding topic yang sudah lama Anda bisa mencarinya di kolom pencarian.

6. Apakah Ada Pilihan Tranding Topic Berbayar di Twitter?

Tranding topic yang berbayar atau organik pasti berada dalam parameter peraturan dari twitter. Hal ini sudah tidak bisa dirubah, namun twitter memiliki sedikit kebijakan tentang penawaran 2 pilihan bagi yang menginginkan tranding topic berbayar, yaitu :
  • Tren Promosi : penawaran ini merupakan salah satu dampak yang paling berpengaruh dalam  kurun waktu 24 jam yang akan sangat popular di kalangan brand. Untuk memastikan transparan, maka dilakukan penandaan dengan jelas dan tren promosi tersebut harus mengikuti panduan dari tren promosi.
  • Tren Promosi Spotlight : ini merupakan sebuah format yang akan muncul dalam tren teratas dan akan dilihat banyak orang. Dalam tren ini akan terdapat video dan ada juga foto statis.
Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan tentang tranding topic di twitter. Saat masuk ke twitter.com maka akan terdapat banyak tranding topic yang muncul seperti di bagian linimasa, halaman profil, hasil pencarian dan juga di notifikasi.