Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

Inilah Beberapa Bekas Yang Harus Dilampirkan Saat Pemberkasan CPNS 2019

Inilah Beberapa Bekas Yang Harus Dilampirkan Saat Pemberkasan CPNS 2019
Pengumuman hasil CPNS merupakan salah satu momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh semuia peserta, karena setelah sekian lama berjuang akhirnya mereka bisa melihat hasil dari usahanya yang telah diperjuangkan selama ini. Peserta CPNS harus mengecek pengumuman CPNS yang terdapat pada laman instansi yang mereka lamar. Pengolahan hasil  tes CPNS ini bertujuan untuk mengintegrasikan atau menggabungkan antara tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan  Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).  Perhitungan hasil seleksi telah ditandatangani oleh seluruh instansi dan kemudian akan diumumkan ke publik untuk diberitahukan kepada semua pendaftar CPNS. Nah bagi peserta yang lulus CPNS wajib menggunggah beberapa dokumen penting melalui https://sscn.bkn.go.id/, apa saja dokumen penting tersebut? Dalam pemberkasan digital, kemudian peserta yang lolos diminta untuk mengisi daftar riwayat hidup atau juga bisa mengunggah sebuah persyaratan lainnya seperti dokumen penting.
 
Berikut ini ada beberapa dokumen persyaratan yang harus diungghah oleh peserta CPNS yang selanjutnya akan digunakan untuk pengusulan NIM ( Nomer Induk Pegawai ).

1. Pas foto terbaru dengan latar belakang berwarna merah dan berpakaian formal.
2. Melampirkan ijazah asli untuk lulusan dalam negeri atau juga bisa ijazah penyetaraan dikti bagi mereka yang lulusan dari luar negeri.
3. Transkrip Asli
4. Surat keterangan sehat dari dokter yang bekerja melayani unit kesehatan,
5. Surat pernyataan 5 poin ( Bisa Anda lihat pada BPKN nomer 14 tahun 2018 ), dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
6. Surat keterangan bebas narkoba, psikotrpika dan zat adiktif lainnya dari unite pelayanan kesehatan pemerintah.
7. Bukti surat pengalaman kerja yang sebelumnya sudah ditandatangani dan dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang (bagi mereka yang memiliki masa kerja).
8. Daftar riwayat hidup lengkap yang sudah ditandatangani secara sah.