Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

6 Cara Menjadi Reseller Yang Sukses dan Berkualitas

Makelar atau bahasa gaulnya yaitu reseller, merupakan sebuah bisnis yang membutuhkan modal kecil namun bisa menghasilkan omset ratusan juta. Di era teknologi seperti ini banyak sekali orang yang mengerjakan bisnis reseller mulai dari anak SMA hingga orang yang sudah berkeluarga. Namun bagi Anda yang pemula pasti akan sangat kebungungan dari mana harus memulai bisnis reseller dan bagaimana caranya. Nah berikut ini saya akan memberikan sedikit tips cara sukses menjadi reseller.

Cara Sukses Jadi Reseller

6 Cara Menjadi Reseller Yang Sukses dan Berkualitas

1. Cari Komunitas

Langkah pertama yang harus Anda lakukan jika ingin menjadi reseller yaitu mencari sebuah komunitas yang didalamnya membicarakan tentang bisnis reseller. Dengan bergabung dengan komunitas tersebut, secara otomatis pola pikir Anda akan meniru orang-orang yang sudah sukses di bidang tersebut. Carilah komunitas yang positif dan bisa membimbing Anda menjadi lebih baik lagi.

2. Cari Mentor/Pelatih

Ketika Anda ingin berlatih renang, pasti membutuhkan yang namanya pelatih. Begitu juga dengan berbisnis, pasti rintangan yang harus dilewati akan sangat berat dan itu semua harus diselesaikan dengan bantuan mentor. Banyak komunitas bisnis yang menyediakan mentor dan Anda tinggal memilihnya. Mentor sangat berperan penting dalam perkembangan bisnis Anda, dan mereka akan memberikan tips bagaimana cara agar bisa sukses menjadi reseller karena mereka sudah melewati berbagai macam masalah dan rintangan, tentunya sudah berpengalan dalam menjalankan bisnis reseller.

3. Nyontek

Nah kata nyontek identik dengan hal yang berbau tidak baik. Namun berbeda ketika Anda terjun di dunia bisnis, karena nyontek merupakan hal yang harus dilakukan oleh pembisnis pemula. Contohnya nyontek kegiatan yang sering dilakukan oleh mentor Anda. Jika itu semua Anda lakukan, maka bisnis yang sedang Anda jalankan akan terasa mudah.

4. Nurut

Nurut disini artinya Anda harus mengikuti semua yang diperintah mentor/pelatih. Apabila mentor menyuruh Anda untuk promosi barang, maka langsung saja lakukan kegiatan tersebut. Usahakan selalu turuti apa kata mentor karena tidak mungkin mereka akan menyuruh Anda untuk melakukan hal yang buruk.

5. Kenali Produk

Dalam bisnis menjalani bisnis reseller pastikan Anda sudah mengenali produk yang ingin Anda jual. Tujuan dari mengenali produk yaitu apabila terdapat orang yang menanyakan produk tersebut, maka Anda bisa menjelaskan secara lancar dan tidak gugup. Apabila Anda lancar dalam menjelaskan sebuah produk maka konsumen akan yakin terhadap produk yang Anda jual.

6. Gunakan Media Sosial

Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini, banyak orang yang setiap harinya membuka social media seperti facebook dan Instagram. Biasanya mereka membuka media social tersebut hanya untuk bersenang-senang. Nah dalam kondisi tersebut, Anda harus bisa memanfaatkan media social untuk berbisnis. Anda bisa memasarkan produk Anda di media social, karena medsos merupakan kunci dari keberhasilan sebuah bisnis.