Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

7 Cara Menambah Subscriber Youtube Untuk Pemula

Menjadi seorang youtuber merupakan pekerjaan yang sangat diinginkan oleh semua orang, karena selain menjadi terkenal juga akan mendapatkan banyak uang melalui video yang dibuat. Namun untuk jadi youtuber tidak semudah yang dibayangkan, bahkan setiap harinya harus memikirkan konten yang akan dibuat dan harus mengedit video tersebut. Kesuksesan seorang youtuber dinilai dari berapa banyak jumlah subscriber. Semakin banyak subscriber, otomatis akan semakin banyak pula views yang didapat. Nah apabila Anda ingin menjadi seorang youtuber dan ingin menambah subscriber dengan cepat bisa mengikuti langkah yang saya bagikan di bawah ini.

Cara Menambah Subscriber

7 Cara Menambah Subscriber Youtube Untuk Pemula

1. Buat Konten Menarik dan Berkualitas

Langkah pertama yang harus Anda lalukan yaitu membuat sebuah konten yang memiliki daya tarik yang tinggi. Selain itu Anda juga harus memperhatikan nilai-nilai apa yang orang lain dapatkan ketika menonton video Anda tersebut. Konten youtube tidak hanya menarik saja, tetapi juga harus berkualitas karena penonton youtube saat ini kebanyakan anak kecil dan remaja, jadi buatlah konten yang mendidik dan patut untuk ditiru.

2. Edit Video Sebaik Mungkin

Setelah membuat konten maka langkah selanjutnya yaitu Anda mengedit video tersebut agar terlihat menarik. Usahakan dalam mengedit video memakai aplikasi yang mudah untuk digunakan. Anda bisa menambahkan efek musik di dalam videonya atau bahkan bisa menambah video pembukaan dan video penutup agar terlihat lebih sopan.

3. Buat Thumbnail

Dalam membuat video youtube harus disertai dengan thumbnail agar terlihat menarik. Usahakan thumbnail yang Anda buat sesuai dengan isi video dan jangan sampai membohongi penonton. Selain itu, Anda juga harus memadukan antara gambar dan tulisan dengan warna yang menarik. Apabila thumbnail Anda menarik untuk dilihat, maka ketika ada seseorang yang membuka youtube dan melihat video Anda pasti akan langsung menonton.

4. Share Video

Ketika Anda baru saja membuat sebuah konten youtube, alangkah baiknya share video tersebut ke semua media sosial seperti whatsapp, Instagram, atau facebook. Tujuan dari share video ini yaitu agar orang lain mengetahui bahwa Anda mempunyai channel youtube, dan pasti semua teman Anda akan ikut subscribe untuk mendukung channel Anda supaya berkembang.

5. Tambahkan Button Subscribe

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk menambah subscriber yaitu dengan menambah button subscribe di bagian branding watermark di video yang Anda buat. Dengan menambah tombol tersebut, akan memudahkan penonton untuk mengikuti channel Anda dengan cara subscribe.

6. Upload Video Secara Rutin

Apabila Anda mengupload video secara rutin maka pihak youtube akan menilai bahwa channel Anda merupakan channel yang produktif dan pasti akan dinaikkan rangking di youtube. Bahkan video Anda akan sering muncul di beranda youtube.

7. Tambahkan Hastag

Hastag di youtube hampir sama fungsinya dengan hastag di Instagram yaitu untuk memudahkan seseorang untuk menemukan channel Anda. Jika video yang Anda buat mengenai tutorial futsal, maka berilah hastag seperti #latihanfutsal, #futsalindonesia, #tutorial, #olahraga dan masih banyak lagi. Anda bebas memberikan hastag di setiap video yang dibuat asalkan hastag tersebut masih berhubungan dengan isi video Anda.
 
Untuk para youtuber pemula harus tetap semangat membuat konten setiap hari dan usahakan konten tersebut berhubungan dengan hobi Anda, sehingga dalam menentukan judul ataupun membuat konten tidak akan kesulitan. Apabila subscribe belum nambah, jangan mudah putus asa karena semua hal yang sudah dilakukan tidak akan sia-sia dan tetaplah konsisten dalam mengupload video di youtube.