Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

Cara Membuat Link Google Meet Dengan Mudah

Google meet merupakan sebuah URL yang akan didapatkan ketika Anda akan memulai sebuah meeting melalui laptop ataupun Hp. Di saat pandemi seperti sekarang ini pasti semua siswa belajar online dan dalam pembelajaran tersebut melalui membutuhkan yang namanya google meet. Fungsi dari google meet yaitu untuk mengundang para peserta agar bisa bergabung untuk mengikuti sebuah acara. Google meet kini telah mempunyai berbagai macam  fitur yaitu terdapat fitur rekam video rapat. Nah bagi Anda yang berprofesi sebagai guru ataupun dosen harus bisa membuat link google meet, agar sistem pembelajaran berjalan dengan lancar. Berikut langkah yang bisa Anda lakukan untuk membuat link google meet.

Cara Membuat Link Google Meet

1. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu Anda membuka situs google meet di laptop.
2. Selanjutnya, Anda akan dibawa ke sebuah halaman baru dan untuk memulainya Anda harus klik mulai rapat seperti gambar di bawah in.
Cara Membuat Link Google Meet Dengan Mudah
 
3. Kemudian Anda klik gabung sekarang untuk memulai untuk membuat sebuah ruang meeting.
Cara Membuat Link Google Meet Dengan Mudah
4. Nah sampai disini, Anda sudah berhasil untuk membuat link google meet dan langsung bisa digunakan untuk umum.
5. Setelah itu, ketika Anda klik untuk tambahkan orang maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini, kemudian langsung saja copy link tersebut dan bagikan ke grup whatsapp yang ingin Anda ajak untuk melakukan meeting online.
Cara Membuat Link Google Meet Dengan Mudah
Saat ini layanan google meet masih menjadi hal yang sangat dibutuhkan oleh semua kalangan mulai dari siswa SMP, SMA hingga mahasiswa. Semoga dengan mengikuti langkah-langkah diatas semua kegiatan yang Anda lakukan bisa berjalan dengan lancar.