Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

5 Cara Melindungi Akun Adsense Supaya Aman dan Tidak Dibanned

Tujuan utama blogger pemula yaitu diterima google adsense. Nah bagi Anda yang blognya sudah diterima google adsense pastinya sangan senang karena sudah menunggu sekian lama, ada yang menunggu sekitar 6 bulan atau bahkan bisa sampai satu tahun. Itu semua merupakan proses yang harus dilewati oleh seorang blogger jika ingin diterima google adsense. Setelah blog Anda diterima adsense maka langkah selanjutnya yaitu menempatkan iklan di posisi yang sesuai, selain itu Anda juga harus menjaga agar akun adsense Anda tetap aman dan bertahan lama.

Karena saat ini google telah menggunakan proprietary systems, dimana system tersebut sudah sangat canggih dan dapat mendeteksi berbagai macam jenis kecurangan yang dilakukan oleh mereka yang menggunakan adsense. Untuk blogger pemula pastinya belum mengetahui bagaimana caranya agar akun adsense tetap aman. Nah disini saya akan memberikan sedikit tips yang harus Anda lakukan agar akun adsense blog tidak dibanned oleh pihak google.

Cara Melindungi Akun Adsense Supaya Aman

5 Cara Melindungi Akun Adsense Supaya Aman dan Tidak Dibanned

1. Hindari Mengeklik Iklan Adsense Sendiri

Jika Anda baru saja diterima google adsense, jangan pernah mengeklik iklan Anda sendiri atau menyuruh orang lain, karena itu merupakan hal yang sangat dilarang olehg google dan akan berakibat fatal untuk akun adsense Anda. Selama ini sudah banyak sekali akun google adsense yang dibanned dikarenakan penggunanya mengeklik iklannya sendiri.

2. Jangan Mengubah Kode Adsense

Apabila Anda telah mendapatkan kode dari google adsense, maka jangan sekali-kali mengubahnya, karena jika Anda melakukan kesalahan tersebut maka pihak google akan mudah sekali mendeteksi dan langsung akan mem-banned akun adsense Anda.

3. Hindari Terlalu Banyak Tampilan Pop-Up

Tampilan pop-up memang sangat menarik, tetapi jika Anda terlalu banyak dalam menampilkannya maka akan berdampak buruk bagi kelangsungan akun adsense. Karena jika kebanyakan tampilan pop-up yang muncul bisa membuat pembaca kurang nyaman dan membuat navigasi situs di blog Anda tidak jelas.

4. Hindari Copy Paste Artikel

Walaupun blog Anda sudah diterima adsense, tetaplah menulis artikel secara original dan jangan sekali-kali copy paste. Karena pihak google akan sangat mudah mendeteksi semua artikel yang sudah Anda buat.

5. Usahakan Mendatagkan Visitor Organik

Sekarang banyak blogger pemula yang menginginkan website nnya memiliki banyak pengunjung, dan alhasil mereka melakukan berbagai cara untuk mendapatkan trafik tersebut. Ada yang menggunakan teknik jingling dan itu sangat berbahaya untuk akun adsense Anda.
 
Untuk blogger pemula usahakan ketika baru diterima google adsense agar menghindari hal-hal tersebut dan jangan sampai Anda sudah susah payah mendaftar google adsense sampai menunggu sampai berbulan-bulan dibanned karena kesalahan Anda sendiri.