Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

6 Cara Agar Blog Diterima Google Adsense Dengan Mudah

Menjadi seorang blogger memang bukan pekerjaan yang mudah untuk dilakukan dan harus melalui berbagai macam rintangan seperti daftar google adsense, mendatangkan visitor, sampai verifikasi pin pun akan sangat sulit bila saat pertama menjadi blogger. Diantara ketiga rintangan tersebut yang paling sulit yaitu daftar google adsense.

Google adsense yaitu jasa periklanan dari google yang bisa Anda gunakan di website yang Anda buat dan system pembayarannya dihitung dari CPC ( Cost Per Click ) dan apabila ada seseorang mengeklik iklan yang ada di dalam artikel yang Anda buat, maka Anda akan mendapatkan uang. Website yang saya buat zamantekno.com ini telah diterima google adsense dalam waktu kurang lebih selama 6 bulan, karena dulu saya mendaftarkan website ini murni dan tidak add site.

Website saya ini ditolak adsense sebanyak 6 kali dan saat memperbaiki website saya lakukan sendiri karena tidak mempunyai teman atau mentor yang ahli dalam bidang tersebut. Nah bagi Anda yang sudah mendaftarkan websitenya ke google adsense dan ditolak, jangan langsung menyerah karena itu semua merupakan proses. Untuk blogger pemula yang akan mendaftar adsense sebaiknya baca dulu tips dibawah ini agar potensi untuk diterima lebih besar dan mengurangi penolakan dari pihak adsense.

Cara Agar Blog Diterima Google Adsense

6 Cara Agar Blog Diterima Google Adsense Dengan Mudah

1. Jumlah Artikel

Ketika terjun ke dunia blogger maka yang harus Anda lakukan yaitu menulis artikel sebanyak-banyaknya, karena semakin banyak artikel yang Anda upload maka potensi diterima adsense akan lebih besar. Dulu website ini ketika saya daftarkan ke adsense telah memiliki artikel sebanyak 54 dan itu semua harus original artinya murni dari tulisan Anda sendiri atau tidak copy paste.

2. Pilih Template Yang Responsive

Usahakan ketika membangun sebuah blog dan ingin menfadtarkannya ke google adsense, maka pilihlah template blog yang responsive. Saya menggunakan template viomagz dan ini sangat saya rekomendasikan untuk blogger pemula karena templatnya sangat ringan dan tata letaknya pun mudah untuk diatur.

3. Kualitas Artikel

Sebelum Anda menulis artikel, yang harus Anda lakukan yaitu menentukan judul yang akan Anda buat. Usahakan judul tersebut sudah Anda kuasai jadi ketika menulis artikel tidak kebingungan. Cara penulisan artikel yang benar yaitu terdapat paragraf yang isinya tentang pembukaan, kedua yaitu isi dari judul yang sudah Anda buat, dan yang terakhir yaitu penutup. Jadi dalam penulisan sebuah artikel harus runtut agar si pembaca menjadi nyaman.

4. Jumlah Kata Dalam Artikel

Dari pengalaman saya mendaftar google adsense yaitu jumlah kata yang harus ada dalam sebuah artikel yaitu minimal 500 kata, lebih banyak lebih baik. Tidak hanya dari kualitas konten saja, namun google akan menilai dari jumlah artikel yang Anda buat.

5. Tentukan Nice

Sebelum diterima google adsense, usahakan semua artikel yang Anda buat tersebut satu nice/topik. Memang sulit jika menulis artikel dalam satu nice, berbeda dengan artikel gado-gado. Akan tetapi lebih baik main 1 nice sampai diterima google adsense dan setelah diterima Anda bebas akan menentukan judul apa saya yang akan Anda buat.

6. Usia Blog

Usia blog menjadi salah satu syarat diterima adsense. Blog zamantekno.com ketika mendaftar google adsense berusia 6 bulan. Jadi bagi Anda yang umur blognya baru 2 bulan atau 3 bulan sebaiknya jangan daftarkan dulu ke google adsense.

Itulah beberapa tips cara mendaftar google adsense, dan itu semua saya bagikan sesuai dengan pengalaman yang sudah saya lakukan ketika daftar google adsense. Tetaplah semangat ketika mendaftar adsense, bisa jadi sekarang ditolak besok langsung diterima.