Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

5 Masalah Umum Laptop Dan Perbaikannya

Terlepas dari seberapa lembut Anda mencoba dengan laptop Anda, pada akhirnya pasti ada beberapa masalah. Banyak orang mengira bahwa masalah laptop hanya bisa diatasi melalui perbaikan yang mahal. Itu tidak benar! Banyak masalah laptop umum dapat diselesaikan dengan mudah. Di sini saya telah memberikan beberapa solusi sederhana untuk lima masalah laptop umum.

Masalah Umum Laptop Dan Perbaikannya

5 Masalah Umum Laptop Dan Perbaikannya

1. Terlalu Panas (Overheating)

Panas berlebih dapat menguras kinerja laptop Anda dan sering menyebabkan sistem crash dan macet. Setiap komputer menghasilkan banyak panas, tetapi laptop cenderung terlalu panas karena ukurannya yang kecil dan kurangnya ventilasi. Selain itu, debu yang berlebihan dapat menyumbat ventilasi udara dan membuat sistem udara dingin menjadi tidak dingin.

Anda dapat mengatasi masalah panas berlebih hanya dengan membersihkan ventilasi udara dengan kain halus atau pembersih keyboard. Untuk mencegah penyumbatan debu lebih lanjut, Anda dapat meletakkan selembar kain saring di atas ventilasi penghirupan. Jangan letakkan di ventilasi pembuangan, karena dari situ udara panas mengalir dengan cepat.

Jika ini tidak berhasil, perbarui BIOS sistem Anda, itu akan mengontrol perangkat keras laptop. Sebagian besar produsen laptop menawarkan file instalasi untuk memperbarui file BIOS secara otomatis, untuk manajemen panas. Ingatlah selalu bahwa laptop Anda harus terhubung ke catu daya saat memperbarui BIOS.

2. Baterai Cepat Mati

Setelah beberapa waktu dan penggunaan rutin, baterai lithium-ion bisa kehilangan kemampuannya untuk mengisi daya. Beberapa baterai hanya akan bertahan untuk sebagian kecil dari waktu kerja pengenal. Dalam hal ini, penggantian baterai sangat penting. Namun, sebagian besar merek mengenakan biaya tinggi untuk baterai baru, jadi Anda perlu menghubungi ahli perbaikan komputer berpengalaman karena mereka akan memberi Anda baterai baru yang jauh lebih murah.

3. Keyboard Rusak

Keyboard cenderung rusak karena penggunaan yang lama atau jika Anda menumpahkan minuman atau air panas. Kunci juga bisa lepas atau aus.
Untuk mengatasinya, banyak pembuat laptop menyediakan panduan online untuk mengganti keyboard di halaman dukungan pelanggan mereka. Anda cukup mencari "penggantian keyboard" secara online dan mendapatkan beberapa panduan untuk penggantian keyboard.

4. Sistem Crash

Kebanyakan orang panik ketika komputer mereka tidak bisa boot. Namun, seringkali masalah dan solusinya sangat sederhana.
Anda dapat menentukan masalah dengan melepaskan hard drive Anda menggunakan petunjuk dari pabrikan dan menyimpan drive ke dalam penutup USB- ini adalah rumah eksternal untuk perangkat keras internal. Setelah itu, sambungkan kabel USB enklosur ke port USB terbuka di PC yang berfungsi. Jika sistem file berfungsi secara teratur, maka hard drive dapat ditampilkan sebagai drive eksternal dan memungkinkan Anda untuk mentransfer data ke dan dari drive.

5. Virus atau Malware

Tidak ada yang dapat lebih melumpuhkan kinerja laptop Anda selain virus atau malware. Cara terbaik untuk mencegah virus memasuki laptop Anda adalah dengan menginstal perangkat lunak antivirus. Jika Anda tidak ingin mengeluarkan uang untuk perangkat lunak antivirus, Anda dapat menggunakan beberapa alat gratis seperti Ad-Aware 'dan' Spybot: Search and Destroy 'sebagai pertahanan dari virus dan malware.

Ini adalah beberapa langkah mudah yang saya yakin akan membantu Anda dalam memperbaiki masalah umum laptop! Anda dapat melakukan semua ini sendiri, atau membiarkan para profesional melakukan pekerjaan itu dan memperbaiki laptop Anda untuk Anda.