Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

5 Ilmu Dasar Bisnis Online Bagi Pemula Yang Wajib Dilakukan

Sekarang ini mencari uang tidak perlu bekerja di sebuah perusahaan, karena jaman sudah sangat canggih dan bisa mendapatkan uang dimana saja salah satunya yaitu dari bisnis online. Nah bisnis online ini bisa dikatakan mudah dan bisa juga dikatakan sulit. Mudahnya yaitu tidak harus keluar rumah untuk bekerja, cukup membutuhkan hp dan koneksi internet saja. Selain itu sulitnya bisnis online ialah persaingannya sangat ketat dan harus benar-benar konsisten dalam melakukannya. Untuk Anda yang masih pemula dan ingin berbisnis online, wajib memperhatikan ilmu berikut ini.

Ilmu Dasar Bisnis Online

5 Ilmu Dasar Bisnis Online Bagi Pemula Yang Wajib Dilakukan

1. Miliki Toko di Marketpcale

Bisnis online tidak perlu membutuhkan lahan untuk membangun sebuah toko, tetapi Anda harus membuat toko di marketplace seperti shopee, tokopedia, lazada dan masih banyak lagi. Apabila Anda memiliki toko di marketplace, maka semua orang bisa berkunjung ke toko Anda dan melihat produk apa saja yang Anda pasarkan. Akan tetapi jika Anda tidak mempunyai toko di marketplace, semua orang tidak akan tahu Anda menjual produk apa saja. Jadi marketplace ini merupakan hal yang paling utama dalam menjalani bisnis online.

2. Sales Fanel

Sales fanel sendiri yaitu jalur untuk costumer. Jadi costumer yang awalnya tidak mengetahui toko Anda, setelah menggunakan sales fanel maka secara otomatis toko Anda akan terkenal dan banyak orang yang mengetahuinya.

3. Landing Page

Landing page merupakan sebuah platform atau website yang berguna untuk memperkenalkan produk dan harga yang Anda tawarkan. Selain itu Anda juga bisa menggunakan Instagram untuk landing page. Jadi ketika orang scroll Instagram akan tahu produk apa yang Anda jual, dan apabila mereka tertarik maka akan langsung mengunjunginya.

4. Traffic

Apabila semua langkah diatas sudah dipraktekkan, maka langkah selanjutnya yaitu Anda harus mendatangkan traffic. Percumah jika Anda memiliki produk yang berkualitas namun tidak ada satu orang pun yang mengunjungi toko Anda. Untuk itu Anda harus mempunyai cara kreatif agar semua orang bisa tertarik untuk berkunjung ke toko Anda.

5. Personal Branding

Mengapa Anda harus membuat personal branding di marketplace? Karena dengan personal branding maka toko Anda akan semakin terkenal dan semua orang akan mempercayai Anda dalam menjual sebuah produk. Maka dari itu, buatlah personal branding agar bisnis online Anda semakin berkembang.

Ilmu dasar diatas wajib Anda lakukan ketika mau berbisnis online di marketplace. Sukses untuk Anda semua dan tetap konsisten dalam mempromosikan sebuah produk.