Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

6 Tips Membeli Iphone Bekas (Second) Agar Tidak Tertipu

Tips Membeli Iphone Bekas - Smartphone merupakan sebuah teknologi canggih yang didesain dengan berbagai macam fitur dan semua orang bisa menikmatinya. Dengan fitur-fitur yang canggih, maka tidak heran jika smartphone menjadi benda yang tidak bisa ditinggalkan. Orang yang menggunakannya pun berbeda-beda, ada yang menggunakan smartphone untuk belajar, menjelahi media sosial hingga berbisnis pun bisa dilakukan lewat Hp. Smartphone memiliki 2 sistem yaitu android dan juga Iphone.

Kedua sistem tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing tergantung selera pengguna.Saat ini kebanyakan orang menggunakan sistem android karena selain mudah digunakan, harganya pun lebih murah daripada Iphone. Namun, tidak sedikit yang memakai Iphone. Maka banyak toko hp ataupun toko online yang menjual Iphone bekas.

Bagi Anda yang ingin membeli Iphone bekas jangan asal-asalan, karena biasanya barang elektronik bekas banyak terjadi masalah di dalamnya dan banyak tombol atau bagian yang sudah error. Nah agar Anda tidak salah dalam membeli Iphone bekas, sebaiknya perhatikan beberapa tips berikut agar mendapatkan Iphone bekas dengan kondisi yang masih baik.

Tips Membeli iPhone Bekas (Second)

6 Tips Membeli Iphone Bekas (Second) Agar Tidak Tertipu

1. Pilih Tipe Iphone Yang Masih Rekomended

Ketika Anda membeli sebuah Iphone bekas maka lebih baik sesuaikan dengan kebutuhan dan cari tahu tipe apa saja yang masih direkomendasikan. Sebaiknya memilih tipe Iphone 6 keatas karena selain speknya yang bagus, juga fitur-fiturnya tidak ketinggalan. Iphone dengan RAM 32 GB biasanya dibandrol dengan harga 2 jutaan, dan RAM 64 GB dibandrol dengan harga 3 jutaan.

2. Cek Nomor IMEI

Mengecek IMEI bertujuan untuk mengecek apakah ponsel tersebut asli atau tidak, apabila nomer IMEI berbeda atau malah tidak ada, jangan beli Iphone tersebut. Karena sekarang ini masih banyak penipuan apalagi benda elektronik sangat mudah sekali untuk direplika. Anda bisa menanyakan kepada penjual atau bisa mengeceknya sendiri menu setting>general>about. Selain itu, tanyakan juga tentang kelengkapan Iphone.

3. Cek Kondisi Fisik

Apabila Anda ingin membeli Iphone, usahakan datang langsung saja ke tokonya agar lebih jelas dan jika terdapat kerusakan atau cacat lainnya bisa ditangani dengan mudah. Anda bisa mengeceknya mulai dari jaringan internet, layar lcd, tombol power, speaker dan lainnya. Pastikan semua kondisi ponsel baik-baik saja dan tidak ada keluhan satu pun.

4. Pertimbangkan Garansi Ponsel

Iphone bekas memang rata-rata garansinya sudah habis, dan tidak memungkinkan ada juga yang masih terdapat garansi. Iphone yang masih memiliki garansi pastinya harganya akan lebih mahal ketimbang Iphone yang garansinya sudah habis atau hilang. Untuk itu perhatikan dengan benar mengenai garansi ponsel ini.

5. Cek Bagian iCloud

Hal yang harus diperhatikan saat membeli Iphone selanjutnya yaitu dengan cara mengecek iCloud. Dengan mengecek bagian iCloud penjual, Anda akan mengetahui apakah susah keluar atau belum. Cara cek iCloud ini sangat mudah yaitu dengan cara masuk ke menu setting>iCloud. Dan apabila belum keluar maka mintalah kepada di penjual untuk segera mengeluarkannya.

6. Ketahui Perbedaan Seri Iphone

Banyak yang tidak bisa membedakan seri antara Iphone satu dengan yang lainnya. Seperti halnya jika ingin membeli Iphone 7 malah ketuker  sama Iphone 6 atau yang lainnya. Memang secara fisik hampir sama, namun sebernarnya terdapat perbedaan yang harus diketahui oleh si pembeli.

Bagi Anda yang belum pernah membeli Hp bekas, maka disarankan untuk mengajak saudara atau teman yang sudah berpengalaman agar saat memilh Iphone bekas tidak terjadi kesalahan. Semoga artikel diatas isa menjadi referensi bagi Anda yang ingin membeli Iphone bekas.