Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

3 Cara Memperbaiki Konektor Hp Longgar/Rusak Dengan Benar

Tidak sedikit pengguna android yang mengeluhkan berbagai macam permasalahan salah satunya yaitu konektor hp longgar, sehingga pada saat Hp dicas tidak mengisi. Hal ini tentu akan sangat mengganggu semua aktifitas yang akan dilakukan. Apabila port konektor Hp Anda rusak maka kegiatan seperti mencharger Hp, mendengarkan musik dan mentransfer file dari Hp ke laptop pasti akan terganggu. Bagi Anda yang kurang paham tentang permasalahan ini pasti akan sangat kebingungan bagaimacam cara memperbaikinya. Dan Anda harus segera mencari tahu apa sih ciri-ciri konektor Hp rusak. Biasanya konektor Hp yang rusak terdapat tanda-tanda seperti, kabel USB  mudah terlepas, pengisian daya baterai yang sangat lama dan komponen USB sudah tidak berfungsi dengan baik.  
 
Saya pernah mengalami masalah seperti ini dan rasanya sungguh sanbgat kesal karena baterai Hp sudah low sementara melakukan charging tidak masuk. Namun ada salah satu teman saya yang memberikan beberapa cara memperbaiki konektor Hp yang rusak. dan setelah saya praktekkan cara tersebut terbukti ampuh dan Hp saya kembali normal, bahkan sudah bisa dicas, mendengarkan musik dengan headsat bahkan bisa transfer file dengan kabel data. Agar tidak penasaran, berikut ini cara yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki konektor Hp yang rusak.

Cara Memperbaiki Konektor Hp Rusak

3 Cara Memperbaiki Konektor Hp Longgar/Rusak Dengan Benar

1. Perbaiki Posisi Konektor

Nah ini merupakan masalah yang sering terjadi yaitu posisi konektor tergeser karena sering jatuh atau bisa jadi salah salam menancapkan kabel USB. Untuk memperbaiki posisi konektor, Anda hanya perlu mempersiapkan semuah jarum kecil, lalu masukkan ke konektor Hp tersebut. Langkah ini harus dilakukan dengan hati-hati karena jika salah sedikit saja bisa berakibat fatal. Sesuaikan posisi konektor seperti semua, dan apabila belum pas silahkan lakukan kembali. Jika Anda kurang berpengalaman dalam mengatasi masalah seperti ini, maka bisa juga meminta tolong teman atau orang lain yang.

2. Bersihkan Port USB

Apabila port USB pada Hp kotor maka bisa mengganggu kinerja saat proses pengisian daya. Dan jika port USB kotor maka Anda harus menunggu sangat lama agar baterai Hp penuh. Untuk mengatasinya, Anda perlu membersihkan port USB dengan kapas atau yang lainnya.

3. Ganti Konektor Hp

Jika konektor Hp Anda sudah rusak dan tidak bisa diperbaiki, maka saya sarankan untuk menggantinya dengan yang baru. Anda bisa membawanya ke tempat service Hp yang sudah terpercaya agar konektor Hp yang sedang bermasalah dapat diatasi dengan baik.

Nah setelah mempraktekkan 3 cara diatas, Hp saya kembali normal dan pengisian daya pun kembali lancar. Konektor Hp akan sangat berpengaruh terhadap performa Hp dan proses pengisian daya. Maka rawatlah konektor Hp dengan baik dan Anda bisa mencoba beberapa cara yang sudah saya bagikan diatas. Lebih baik mencegah daripada memperbaiki, artinya sebelum konektor Hp Anda mengalami kerusakan maka rawatlah secara rutin, dan bersihkan minimal 2 hari sekali.