Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Iklan atas artikel

5 Cara Mudah Mendapatkan WiFi Gratis Dimanapun Anda Berada

Di era sekarang ini semua orang tidak bisa lepas dengan yang namanya internet. Berbagai macam informasi bisa kita dapatkan melalui internet. Dengan bermodalkan smartphone android dan koneksi internet saja sudah bisa melihat berbagai macam keunikan dunia maya. Namun dengan berselancar ke internet pasti membutuhkan yang namanya kuota ataupun wifi. Akan tetapi sebagian orang mengeluhkan karena dengan berselancar ke internet bisa menghabiskan banyak kuota dan ini sangat merugikan. Apabila Anda kehabisan kuota, Anda bisa membeli pulsa lalu memaketkannya kembali atau bisa juga mencari wifi gratis yang ada di lingkungan sekitar.

Di luar negeri sudah terdapat lebih dari 2.000 hotspot wifi gratis yang disedakan khusus untuk masyarakat sekitar maupun wisatawan yang berkunjung ke negara tersebut. Wifi merupakan kabutuhan semua orang, terlebih jika orang tersebut menggunakannya dalam mengerjakan tugas atau pekerjaan lainnya membutuhkan koneksi internet. Di indonesia juga banyak yang menyediakan wifi gratis, namun tidak sebanyak yang disediakan di luar negeri. Nah, kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara mendapatkan wifi gratis dimanapun Anda berada.

Cara Mudah Mendapatkan WiFi Gratis

5 Cara Mudah Mendapatkan WiFi Gratis Dimanapun Anda Berada

1. Kunjungi Tempat Umum

Jika Anda ingin mendapatkan wifi gratis, di Indonesia sudah banyak tempat yang menyediakan wifi gratis seperti perpustakaan, tempat wisata, taman kota bahkan alun-alun kota pun banyak yang menyediakan wifi gratis. Anda bisa mengunjungi tempat-tempat tersebut dan dapat memanfaatkan jaringan wifi yang sudah tersedia. Anda bisa sambil ngopi ataupun bermain sama teman sambil berselancar ke internet menggunakan wifi gratis.

2. Hack Jaringan Wifi Yang Dilindungi

Cara mendapatkan wifi yang selanjutnya yaitu dengan cara membobol jaringan wifi orang lain. Cara ini banyak dilakukan orang lain jika sudah dalam keadaan sangat tersedak. Dengan melakukan cara ini membutuhkan waktu yang cukup lama karena harus memecah WEP dan juga password WPA menggunakan CD. Namun, kali ini saya tidak menyarankan Anda menggunakan cara ini, karena masih banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan wifi gratis tanpa harus membobol wifi orang lain.

3. Download Aplikasi Wifi Key Master

Aplikasi ini sangat membantu bagi Anda yang ingin mendapatkan wifi gratis. Dengan menggunakan aplikasi wifi key master, Anda bisa menemukan berbagai macam hotspot wifi yang ada di sekitar Anda. Apabila Anda berhasil mendapatkan password wifi, maka Anda bisa membagikan kepada sesama pengguna aplikasi wifi key master lainnya.

4. Akses Internet Dengan Wifi Kantor

Hampir semua kantor yang ada di Indonesia menyediakan layanan wifi gratis yang dikhususkan untuk para karyawan dan tamu ketika datang ke kantor. Jika Anda salah satu karyawan dari kantor tersebut, maka tidak usah khawatir lagi dengan koneksi jaringan, karena sudah disediakan oleh kantor dan Anda bisa menggunakannya untuk menunjang pekerjaan yang sedang Anda kerjakan.

5. Pergi Ke Restoran atau Cafe

Saat ini hampir semua restoran ataupun cafe menyediakan jaringan wifi gratis. Hal ini dilakukan agar pelanggan yang datang merasa nyaman dan betah berada di tempat tersebut. Hanya dengan membeli segelas kopi ataupun makanan lainnya, Anda sudah bisa menikmati wifi gratis sampai puas. Namun, Anda perlu hati-hati jika menghubungkan smartphone Anda ke wifi gratis, karena banyak orang yang terhubung disana. Dengan adanya banyak orang yang tersambung ke jaringan wifi, potensi smartphone akan terkena virus akan semakin besar.

Dari beberapa cara yang saya bagikan diatas, manakah yang ingin Anda gunakan? Tetapi ingat dalam mendapatkan wifi gratis, Anda harus mempehatikan situasi dan tetap gunakanlah wifi yang terjamin keamanannya seperti di cafe atau restoran, karena untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Semoga cara diatas bermanfaat untuk Anda semua.